Kediri(adakitanews.com) — Jabatan Kapolresta Kediri, mulai hari ini Kamis (7/1/2021) dijabat oleh AKBP Eko Prasetyo. Didampingi AKBP Miko Indrayana, AKBP Eko menggelar apel untuk pertama kalinya.

Sementara itu, AKBP Miko Indrayana melanjutkan tugasnya sebagai Kapolres Lamongan.

Dalam apel tersebut AKBP Miko menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolresta Kediri kepada AKBP Eko.

AKBP Miko memperkenalkan AKBP Eko kepada para perwira dan Kapolsek jajaran Polresta Kediri.

“Kepada seluruh perwira saya minta untuk membantu tugas beliau AKBP Eko sebagai Kapolresta Kediri yang baru,” ucap AKBP Miko.

Tugas dan tanggung jawab Polresta Kediri saat ini sepenuhnya ditanggung oleh AKBP Eko. Salah satu tugas saat ini yang menjadi prioritas adalah penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, jumlah positif kasus positif corona saat ini semakin meningkat.

Mengenai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, AKBP Eko mengungkapkan apa yang sudah dilakukan AKBP Miko sudah sangat baik. Yaitu mengenai penerapan protokol kesehatan dan melakukan operasi Yustisi untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

AKBP Eko mengatakan, penekanan penyebaran Virus Corona bisa berhasil apabila masyarakat ikut berpatisipasi dan konsisten dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga dengan demikian angka kasus Covid-19 di Kota Kediri bisa ditekan.

“Mengenai penanganan covid, hampir sama yang dilakukan AKBP Miko yaitu melakukan Operasi Yustisi dan mengajak masyarakat konsisten dalam upaya penekanan Covid-19,” tegasnya. (Oky)