ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo yang baru, Kombespol Drs Himawan Bayu Aji beserta istri disambut dengan tari Klono Sewandono dan pedang pora saat tiba di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (14/06).

Tepat di pintu gerbang Mapolresta, penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga kepada Kapolresta baru beserta istri, kemudian dilanjutkan dengan tari Reog Klono Sewandono dan penghormatan oleh personel Polresta Sidoarjo. Acara tersebut dihadiri Wakapolresta Sidoarjo, AKBP Pasma Royce, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira dan bintara.

Pada kesempatan itu, Mantan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Anwar Nasir mengaku berkesan selama menjabat di Sidoarjo. “Salah satunya pernah menangani kasus Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo. Dimana kondisi masyarakat saat itu sudah hampir seperti perang,” jelasnya.

Ia menambahkan kesan lainnya adalah ketika menciptakan inovasi SKCK Online. “Dari inovasi ini kita naik tipologi dari Polres menjadi Polresta dan alhamdulillah jabatan saya naik Kombes. Selain itu Polresta Sidoarjo mendapatkan zona integritas,” ujarnya.

Kombespol Anwar Nasir berharap agar pejabat yang baru bisa mempertahankan apa yang sudah ada di Polresta Sidoarjo. “Dan saya yakin kalau Kapolresta Sidoarjo yang baru memiliki inovasi baru untuk Sidoarjo nantinya,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Drs Himawan Bayu Aji mengatakan akan melanjutkan apa yang ada sudah ada di Sidoarjo. “Saat ini kami masih melakukan scanning terlebih dulu tentang Sidoarjo. Kami akan melakukan tugas dengan baik. Namun fokus kami saat ini masih seputar keamanan dan kelancaran selama bulan ramadan dan menjelang lebaran,” ujarnya singkat.(sid2)

Keterangan gambar : Penyambutan Kapolresta Sidoarjo yang baru, Kombespol Drs Himawan Bayu Aji (foto : mus purmadani)