Karang Taruna Kabupaten Kediri Terbentuk, Bupati : Harus Produktif dan Jalankan Program

Kediri(adakitanews.com)—Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kediri masa bhakti 2022- 2027, pada Selasa (1/11/2022).

Pengukuhan itu dilakukan di Ruang Joyoboyo Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri.

Terbentuknya 42 pengurus baru karang taruna ini setelah melewati musyawarah temu karya daerah Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito itu meminta pengurus baru ini untuk kembali menjalankan program-program kepemudaan setelah beberapa tahun vakum.

“Pada prinsipnya karang taruna Kabupaten Kediri harus hidup kembali, setelah beberapa tahun vakum saya minta Karang Taruna Kabupaten Kediri untuk memotret dan menginventaris (karang taruna) mana yang produktif“ katanya.

Menurutnya, di beberapa kecamatan dan desa ada karang taruna yang produktif, bahkan sempat memenangkan kompetisi di tingkat nasional.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu memerintahkan kepada Kepala SKPD untuk memberikan ruang kepada karang taruna untuk berkembang dengan program yang dicanangkan.

“Saya harap, SKPD yang memiliki program kepemudaan untuk memberikan ruang karang taruna agar bisa dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Menindaklanjuti instruksi Mas Dhito, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kediri, Danang Saputro, mengatakan pihaknya akan turun kebawah untuk langsung melakukan inventarisir karang taruna tingkat kecamatan dan desa.

“Kita langsung turun kebawah untuk lakukan prioritas terlebih dahulu untuk profiling mulai dari karang taruna tingkat kecamatan hingga desa,” kata Danang.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Mas Dhito karena telah menghidupkan karang taruna yang telah lama vakum. Danang juga berharap dengan kepungurusan yang baru ini, Karang Taruna Kabupaten Kediri dapat menemukan embrio produktif yang menjadi unggulan di wilayahnya.

“Tentu harapannya Karang Taruna Kabupaten Kediri bisa memenangkan kompetisi dan di kenal hingga Nasional,” pungkasnya.(Gar).

Recommended For You