Karya Kerajinan Keramik Pelajar SMKN 5 Mataram NTB Ditengah Pandemi

Mataram(adakitanews.com)—Pandemi virus Covid-19 melanda di seluruh tanah air sejak tahun 2019 akhir. Semua masyarakat merasakannya. Bahkan di dunia pendidikan.

Sehingga pemerintah memutuskan perubahan proses belajar mengajar diberlakukan melalui online.

Meski demikian, tak memadamkan semangat para pelajar SMKN 5 Mataram Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti proses belajar di tengah pandemi. Para pelajar ini terus semangat untuk belajar.

Hal itu terbukti membuat sebuah karya kerajinan tangan dari keramik, tekstil dan logam. Tentunya untuk mendongkrak semangat para pelajar ini agar terus berkreasi tidaklah mudah.

“Mengingat begitu berat proses belajar mengajar yang mereka hadapi selama pandemi Covid ini. Saya terus memompa motivasi anak-anak,”tutur Guru SMKN 5 Mataram NTB, Drs. Heru Siswoto, Minggu (24/4/2022).

Diungkapkan Heru, untuk menumbuhkan semangat belajar merupakan pekerjaan besar bagi setiap tenaga pengajar untuk membuat terobosan agar anak didiknya di tengah situasi pandemi ini.

“Saya terus mengontrol anak-anak melalui belajar online. Sehingga anak-anak ini terus semangat belajar,”ungkapnya.

Dalam proses belajar itu, para pelajar SMKN 5 Mataram NTB berhasil membuat karya furniture berbagai macam. Mulai dari furniture pos lampu tempat bunga dan kotak yang diukir dengan bagus.

“Ya tidaklah mudah untuk membuat karya furniture ini. Saya sangat bangga dengan anak-anak yang dengan tekun belajar bisa membuat karya ini,”jelasnya.

Hasil karya pelajar SMKN 5 Mataram ini diharapkan mampu menambah dan memperkuat perekonomian pemerintah daerah yang dicanangkan dalam sinergitas dunia pendidikan dengan UMKM.(gar).

Recommended For You