download (3)@dakitanews Nganjuk – Reriawan Anggara Putra ,22, karyawan PT Jaya Kertas Kertosono yang juga warga setempat harus menginap di hotel prodeo milik Mapolsek Kertosono sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. Pasalnya, dia telah tertangkap basah mencuri 20 batang besi rooster milik perusahaan tempatnya bekerja, Sabtu (1/11) malam sekira pukul 23,35.WIB.

Peristiwa penangkapan itu bermula saat dua orang anggota sekuriti pabrik, Joko Puryanto ,47, dan Miftaqul Saidin ,35, sedang piket jaga di pos pantau sekuriti sebelah selatan. Waktu itu, keduanya melihat sekelebat bayangan seseorang melompat pagar dengan membawa barang dalam wadah karung pupuk.

Curiga dengan bayangan tersebut, lalu keduanya langsung mengejarnya. Ternyata dugaan dua orang ini tidak meleset. Waktu berada di luar pagar pabrik, kedua sekuriti ini melihat seseorang sedang berusaha membawa lari barang tersebut dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol AG 3099 XL.

Selanjutnya, orang yang membawa barang dan belakangan diketahui bernama Reriawan Anggara Putra ini diringkus oleh kedua anggota sekuriti tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata barang yang berada dalam zak pupuk itu berisi 20 batang besi rooster milik pabrik. Karena telah kedapatan mencuri, akhirnya pelaku bersama barang bukti diserahkan ke Polsek Kertosono.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk, AKP Bambang Sutikno membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pencuri besi rooster. Kini kasusnya masih dalam penyidikan petugas Polsek Kertosono. “Pelaku bersama barang bukti kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut, akibat pencurian ini pihak PT Jaker menderita kerugian sekitar Rp 50 juta,” terang AKP Bambang. (Jati)