Kasatpol PP Bantah Anak Buahnya Pukul PKL

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sidoarjo, Mulyawan membantah ada anak buahnya yang melakukan pemukulan terhadap salah satu Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Taman Pinang Sidoarjo, Rabu (08/06).

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Mulyawan mengatakan bahwa tidak ada aksi pemukulan yang dilakukan pegawainya terhadap PKL. Mulyawan menceritakan, yang terjadi sebenarnya adalah unsur ketidaksengajaan. Saat terjadi saling dorong antara PKL dan Satpol PP, ada salah satu PKL yang terjatuh dan tertimpa anggota Satpol PP. “Yang benar adalah karena telah terjadi saling dorong sehingga terjatuh bersamaan. Kebetulan pelipisnya tertimpa lutut anggota Satpol PP hingga memar,” katanya, Kamis (09/06).

Saat ditanya terkait adanya laporan pemukulan ke Polsek Sidoarjo Kota, Mulyawan mengaku bahwa laporan itu hanya sepihak. “Itu laporan sepihak. Tidak benar ada pemukulan oleh anggota Satpol PP,” ujarnya.

Sementara itu, seperti diketahui salah satu PKL Taman Pinang, Fifin Junaidi, 56, telah melapor ke Mapolsek Sidoarjo Kota lantaran merasa menjadi korban penganiayaan oleh anggota Satpol PP Pemkab Sidoarjo, Rabu (08/06). Dalam laporan tersebut, Fifin mengaku dipukul anggota Satpol PP saat terjadi penertiban di kawasan Taman Pinang Sidoarjo hingga mengakibatkan luka pada pelipis kanannya.

“Saat itu saya hanya melerai teman. Malah saya yang dipukul sampai pelipis mata sebelah kanan saya lebam. Saya kecewa dengan tindakan petugas Satpol PP terhadap PKL,” tutur Fifin sambil menunjukkan luka di pelipisnya.(kur)

Keterangan gambar: Fifin Junaidi saat melaporkan kejadian pemukulan terhadap dirinya ke Mapolsek Sidoarjo Kota, Rabu (08/06).(ist)

Recommended For You