width=

Kediri(adakitanews.com) — Beberapa minggu terakhir, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Kediri terus bertambah. Per 28 Desember 2020, jumlah terkonfirmasi Covid-19 mencapai 679 orang.

Menukil dari akun media sosial (medsos) milik Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, @abdullah_abe, ada 16 tambahan kasus baru.

“Ada 16 kasus baru, kasus ke 664 yaitu perempuan (61) asal Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto. Klaster transmisi lokal, sudah meninggal di RSM Ahmad Dahlan,” tulisnya.

Kasus ke 665, perempuan (69) asal Kelurahan/Kecamatan Sukorame dengan iwayat bepergian ke luar kota dan saat ini dirawat di RS SLG.

Untuk kasus ke 666, perempuan (26) asal Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren. Ini merupakan klaster transmisi lokal yang saat ini dirawat di RSM Ahmad Dahlan.

Tidak hanya warga, tenaga kesehatan juga terkonfirmasi Covid-19. Buktinya, pada kasus ke 667 yaitu laki-laki (28) asal Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren diketahui terkonfirmasi positif dengan klaster transmisi lokal.

Mengenai kasus ke 668, yakni perempuan (62) asal Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto termasuk klaster transmisi lokal dinyatakan meninggal di RSM Ahmad Dahlan pada 25 Desember lalu. Hasil pemeriksaan, kasus ke 668 ini dengan komorbid radang paru berat.

Pada kasus ke 669 adalah perempuan (68) asal Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, klaster transmisi lokal yang saat ini dirawat di RSM Ahmad Dahlan.

Untuk kasus ke 670 dan 671 yaitu perempuan (33) asal Kelurahan Campurejo serta perempuan (43) asal Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto. Keduanya sama klaster transmisi lokal dan dirawat di RSM Ahmad Dahlan.

Sedangkan kasus ke 672 yakni perempuan (50) asal Kelurahan Sukorame mempunyai riwayat bepergian ke luar kota. Sama halnya dengan kasus ke 673, laki-laki (50) asal Kelurahan Mojoroto yang mempunyai riwayat bepergian ke luar kota.

Mengenai kasus ke 674, laki-laki (75) asal Kelurahan Campurejo merupakan klaster transmisi lokal dan menjalani perawatan di RSM Ahmad Dahlan. Kasus ke 675, perempuan (53) asal Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto ternyata mempunyai riwayat bepergian keluar kota dan saat ini dirawat di RS Gambiran.

Pada kasus ke 676, laki-laki (36) asal Kelurahan Pocanan Kecamatan/Kota Kediri, juga mempunyai riwayat bepergian ke luar kota yang saat ini menjalani perawatan di RS Bayangkara.

“Kasus ke 677, laki-laki (51) asal Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto merupakan klaster transmisi lokal, saat ini dirawat di RSM Ahmad Dahlan,” tulisnya.

Pada kasus ke 678, yaitu perempuan (50) asal Kelurahan Mrican mempunyai kontak erat dengan kasus konfirmasi positif lainnya dan saat ini diisolasi di RS Kilisuci.

Sedangkan kasus ke 679, kembali seorang nakes terkonfirmasi Covid-19. Kasus ke 679 ini adalah perempuan (31) asal Kelurahan Campurejo yang merupakan klaster transmisi lokal. Saat ini dirawat di RSM Ahmad Dahlan. (Oky)