width=

Kediri(adakitanews.com)—Kasus pencurian sepeda motor diarea perkebunan Sumberlumbu Desa Margourip Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, terungkap.

Terungkapnya Kasus pencurian kendaraan bermotor itu berawal dari Tertangkap nya 2 pelaku Curanmor di wilayah Blitar oleh tim Resmob polres Blitar, kemudian di lakukan pengembangan.

Dua pelaku Curanmor itu ialah Fauzi (27) warga Desa Karang Bendo Kecamatan Ponggok dan Moh. Yamin alias Yahya (26) Dusun Candirejo Desa Kalicilik Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Petugas mengamankan kedua pelaku lantaran telah melakukan tindak pencurian di wilayah Kabupaten Blitar.

Salah satu dari pelaku pada saat diamankan petugas Resmob Polres Blitar melakukan perlawanan dan mencoba kabur. Petugas kemudian menghadiahi pelaku timah panas.

Petugas Resmob Polres Blitar kemudian mengintrogasi kedua pelaku. Kedua pelaku mengaku pernah mencuri kendaraan sepeda motor diarea perkebunan Sumberlumbu Desa Margourip Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, pada Kamis (5/9/2019).

Kapolsek Ngancar AKP Iwan Setyo Budi mengatakan kedua pelaku saat dimintai keterangan mengakui perbuatannya.

“Benar, kedua pelaku pernah mencuri sepeda motor di area perkebunan Sumberlumbu Desa Margourip Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri,” tutur AKP Iwan, Sabtu (21/9/2019).

Awalnya, kedua pelaku di area perkebunan Sumberlumbu Desa Margourip Kecamatan Ngancar. Kala itu, Fauzi melihat kendaraan sepeda motor Yamaha Vega R, warna biru putih diparkir di pinggir jalan area perkebunan.

Fauzi saat itu juga mempunyai ide untuk mengambil motor tersebut. Kemudian Fauzi meminta bantuan Yahya untuk mengawasi bila ada orang yang mengetahui.

“Peran Fauzi eksekusi dan Yahya sebagai mengawasi agar tidak tahu orang,” terang AKP Iwan.

Fauzi dengan bermodal kunci T melakukan aksinya. Sepeda motor yang terkunci itu akhirnya menyala dan oleh Fauzi dibawa kabur. Sementara itu Yahya juga kabur.

“Barang bukti 1 tas kecil, 1 alat kunci T, 1 STNK dan sepeda motor saat ini kita amankan di Polsek Ngancar. Untuk kedua pelaku saat diamankan di Polres Blitar, ” jelas Kapolsek Ngancar.(art).