ADAKITANEWS, Kediri – Kepala Desa Sumberjo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Waki diketahui sudah dipanggil oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan terkait kasus intimidasi yang dilakukannya terhadap wartawan Adakitanews.com, M Fasihhudin Kholili.

Kanit Pidsus Polres Kediri, Iptu Igo Fazar Akbar mengatakan, Kades Sumberjo, Waki sudah dipanggil dan dimintai keterangan atas laporan intimidasi salah satu wartawan beberapa waktu lalu.

“Beberapa hari lalu, memang sudah kami panggil. Dan Kades mencoba untuk mengajak diselesaikan secara kekeluargaan, namun kita jawab itu semua tergantung pelapor atau korban,” cakapnya, Jumat (23/06).

Saat ini, lanjut Iptu Igo, pihak kepolisian masih mencari beberapa orang terlapor lain diantaranya oknum LSM serta orang yang mengaku dari salah satu media di Jombang. Sebab saat dimintai keterangan, Waki tidak mau menyebut siapa nama dan alamat orang-orang tersebut.

“Ia tidak mau memberitahu siapa nama-nama dan alamat yang ikut terlibat mengintimidasi. Alasannya karena Kades hanya mengenal di jalan, jadi tidak tahu namanya. Hanya teman di jalan jadi bukan teman akrab,” pungkas Iptu Igo.(udn/kur)

Keterangan gambar : Pelaporan kasus intimidasi wartawan di Mapolres Kediri.(dok. Adakitanews.com)