Kasus PDAU: Kejari Dalami Perbedaan Keterangan Antara Pansus dan Bawas

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Selang sehari pasca diperiksanya anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Khoirul Huda yang juga merupakan Ketua Pansus PD Aneka Usaha, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sidoarjo mengaku bakal mendalami perbedaan keterangan antara Pansus dan Bawas (Badan Pengawas) perusahaan berplat merah tersebut.

Kepala Kejari Sidoarjo, M Sunarto mengatakan pihaknya akan mendalami perbedaan keterangan yang disampaikan oleh saksi Khoirul Huda dan Kabag Hukum Pemkab Sidoarjo, Heri Soesanto yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Aneka Usaha. “Apapun keterangan saksi masuk dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ujarnya kepada Tim Adakitanews.com, Selasa (06/06).

Mantan Kajari Jombang ini menambahkan, pendalaman kasus ini agar mengetahui siapa yang berbohong dan siapa yang jujur. “Termasuk siapa yang merekayasa keterangan dan siapa yang memberikan keterangan sesuai fakta sebenarnya,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan mengaku pasrah dan menyerahkan proses hukum ke penyidik Kejari Sidoarjo. Pria yang akrab disapa Gus Wawan ini mengatakan, pihaknya sepenuhnya mempercayakan penyidikan kasus tersebut kepada penyidik Kejari Sidoarjo. “Kita hormati prosedur hukum saja. Karena hal ini kan sudah masuk wilayah Kejaksaan. Semua harus menghormati hukum,” ujarnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, setelah surat izin pemeriksaan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo sudah turun dan dikantongi tim penyidik Kejari Sidoarjo, akhirnya Tim Penyidik Kejari melakukan panggilan terhadap Ketua Pansus Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha, Khoirul Huda pada Senin (05/06).

Pria berkacamata ini langsung diperiksa di ruang Kasubag Bin, Kejari Sidoarjo, Wahyu Wasono. Dalam pemeriksaan yang dimulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 14.30 WIB itu, Khoirul Huda dicerca sekitar 20 pertanyaan oleh penyidik.(sid2)

Keterangan gambar : Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Khoirul Huda (baju putih) usai menjalani pemeriksaan di kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo.(dok. Adakitanews.com)

Recommended For You