ADAKITANEWS, Kediri – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, Kawula Alit Kota/Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan sedekah kepada warga miskin. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur serta kepedulian terhadap kaum bawah.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kelurahan Bence Kecamatan Pesantren Kota Kediri pada Kamis (22/06) sore tersebut merupakan suatu rangkaian program Kawula Alit Peduli. Bukan kali ini saja, kegiatan tersebut juga sudah rutin dilakukan bukan hanya di Kota Kediri, bahkan di seluruh pelosok Kabupaten Kediri.

Ketua Kawula Alit Kota/Kabupaten Kediri, Agus Santoso mengaku mulai merintis dan memperjuangkan warga kecil dari sisi perekonomian, tidak lain untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu dalam kesehariannya.

“Hari ini ada 100 lebih anak yatim dan warga kurang mampu, nantinya bukan hanya di Kota Kediri saja, namun melainkan seluruh pelosok Kabupaten Kediri juga akan mendapatkan gilirannya,” cakapnya usai acara.

Selain santunan dan sedekah kepada warga miskin, bentuk kepedulian Kawula Alit juga terbukti dengan mengadakan pasar rakyat yang berada di area Gor Jayabaya Kota Kediri. Acara itu ditujukan agar rakyat menengah kebawah khususnya, dapat berusaha menstabilkan perekonomian keluarganya masing-masing.(udn)

Keterangan gambar : Kawula Alit saat menggelar acara santunan anak yatim dan sedekah warga miskin.(foto:fasihhuddin kholili)