width=

Kediri(adakitanews.com)—Sebuah rumah di Desa Kepuhrejo Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri terbakar pada Minggu (13/6/2021).

Peristiwa itu menggemparkan warga sekitar. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Peristiwa ini terjadi di rumah Kastin (85) warga setempat, sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya, warga melihat adanya kepulan asap yang keluar dari rumah korban.

Warga kemudian melihat rumah korban dan kaget api sudah menjalar ruang tamu. Segera warga bergegas memadamkan api, dan menolong mengevakuasi korban yang saat itu sedang tidur terlelap.

Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo mengatakan kebakaran itu terjadi diduga berawal dari kipas angin yang tak dimatikan saat di rumah korban.

“Kami menduga api berasal dari kabel kipas angin yang tak dilepas, kemudian terjadilah hubungan arus pendek listrik. Sehingga timbul percikan api yang menjalar rumah korban,”tutur AKP Sunaryo.

Api dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Petugas yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. “Beruntung korban bisa diselamatkan. Namun kerugian ini ditaksir mencapai Rp 15 juta,” jelas Kapolsek Gampengrejo.(Gar).