Kecanduan Narkoba, PNS Pemkot Blitar Direhabilitasi ke BNN

2016-02-12_21.22.47ADAKITANEWS, Blitar – Petugas Polsek Sukorejo menangkap salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Blitar berinisial DMA, Kamis (11/02) di rumahnya Jalan Batanghari No 37 RT 01 RW 01 Lingkungan Dimoro Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Pasalnya, DMA kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu semenjak diceraikan istrinya satu tahun lalu.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, polisi menangkap DMA setelah menerima laporan dari warga, Darmo jika ada salah satu warga di lingkungan mereka yang memakai sabu-sabu. Polisi langsung melakukan lidik di rumah DMA dan ternyata benar. Akhirnya, pada Kamis (11/02) malam pelaku berhasil dibekuk dengan sejumlah barang bukti.

“Penangkapan sekitar pukul 19.00 Wib. Dalam penangkapan itu, kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah bong/alat penghisap, 1 buah korek api, 1 buah botol berisi alcohol, 1 buah kaca pipet ada sisa sabu-sabu, 1 bungkus kantong plastik bening berisi 4 bungkus plastik sabu-sabu dengan berat kotor masing-masing 0,26 gr, 0, 25 gr, 0, 26 gr, dan 0, 24 gr,” kata Kapolsek Sukorejo Kompol H.M.Kholil

Kompol H.M.Kholil menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui pelaku mulai mengkonsumsi sabu-sabu dalam satu tahun terakhir. Penyebabnya, pelaku yang mantan pegawai di Satpol PP ini mengalami stress dan frustasi lantaran diceraikan oleh istrinya. Dalam kasus ini menurut Kholil, saat ini pelaku tidak ditahan dan akan diserahkan ke BNN untuk proses rehabilitasi sesuai dengan Pasal 127 Undang-Undang No 35 Tahun 2009.

“Meski saat ini tidak ditahan, proses hukum akan tetap berlanjut dan pelaku bisa ditahan tergantung hasil sidang di pengadilan nanti,” terang Kholil.(wiro/jati)

Keterangan Gambar : Pelaku usai menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukorejo Blitar. 

Recommended For You