Kediri(adakitanews.com)—Peristiwa kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Umum Dusun Dadapan Desa Tawang Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri Kamis (18/6/2020). Kendaraan yang terlibat yaitu mobil Xenia dengan nomor polisi (nopol) AG 1572 EH, sepeda motor Crypton nopol AG 2447 JF, sepeda motor tanpa nopol.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto menjelaskan, mobill Xenia dikemudikan H. Sutaji (72) asal Desa Pagu Kecamatan Wates, dengan penumpang Dewi Masitoh (68) asal Desa Pagu.

Sedangkan sepeda motor Crypton dikendarai Suhartini (30) asal Desa Tawang yang membonceng RAP (13) dan RDF (10). Untuk satu kendaraan lainnya yaitu sepeda motor merek Honda Supra tanpa nopol, dikendarai Ritanto (48) warga Desa Tempurejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri.

Menurut Ipda Aris, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah temat kejadian perkara (TKP), sebelum terjadi laka lantas, Xenia melaju dari arah selatan ke utara. Setelah sampai di lokasi laka lantas tepatnya di Jalan Umum Dusun Dadapan, Desa Tawang, mobil Xenia menabrak sepeda motor Crypton.

“Korban meninggal dunia atas nama Ritanto,” terang Ipda Aris.

Dikatakan Ipda Aris, sepeda motor Crypton, berjalan searah dan berada di depan mobil Xenia. Tiba-tiba menabrak sepeda motor Yamaha Crypton, mobil Xenia oleng ke kanan sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Honda Supra yang melaju dari arah berlawanan.

“Mobil Xenia melaju dari arah selatan ke utara menabrak pengendara yamaha crypton dan dari arah berlawanan menabrak pengendara supra,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Honda Supra tanpa nopol alias Ritanto meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mobil dan penumpang serta pengendara sepeda motor Crypton dan kedua anaknya mengalami luka-luka dan mendapat perawatan tim medis.(gar).