Kediri Bershalawat, Doakan Korban Bencana di Jawa Timur

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Acara Kediri Bershalawat kembali digelar. Kali ini, dalam rangka Haul dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Putri Hidayatul Mubtadi-Aat Lirboyo Kota Kediri ke-32, Kamis (13/04) malam.

Selain Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, berikut tamu agung Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaff dan Mustofa Habib dari Mesir.

Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat yang telah diberikan. Di hadapan ribuan umat islam yang ikut memeriahkan acara Kediri Bershalawat ini, Mas Abu juga mengucapkan terima kasih kepada Habib Syeh bin Abdul Qodir Assegaff lantaran sudah hadir kembali di Kota Kediri, khususnya di Ponpes Lirboyo.

Mas Abu juga mengatakan, selama ini Ponpes Lirboyo selalu memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kediri, khususnya saat berhasil melaksanakan penutupan Eks Lokalisasi Semampir. “Perlu saya sampaikan Lokalisasi Semampir alhamdulillah sudah kami tutup dan gusur. Pemkot Kediri sudah didukung penuh oleh Ponpes Lirboyo mungkin ini berkah shalawat juga. Karena dengan shalawat, maka maksiat minggat,” cakapnya, Kamis (13/04) malam.

Sementara itu Gus Ipul, sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur dalam acara tersebut juga meminta doa untuk para korban bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Timur. Diantaranya tanah longsor di Kabupaten Ponorogo, Nganjuk, Kediri dan banjir di Mojokerto.

“Mohon doa Bib (Habib Syekh) kita, karena saat ini terjadi musibah yang beruntun. Semoga Allah memberikan ampunan bagi yang menjadi korban. Beberapa hari ini kita dilanda musim hujan cukup panjang, tepatnya pada bulan April, diprediksi oleh BMKG hujan disertai angin. Saya mengajak masyarakat agar selalu waspada terutama yang tinggal di lereng gunung dan bukit. Serta yang di pinggir sungai,” tuturnya.

Sebagai penutup sambutan, Gus Ipul berpesan kepada seluruh santri Ponpes Lirboyo maupun Santri Pondok lain agar memberikan contoh maupun sesuatu yang baik. Salah satunya untuk menangkal kabar hoax yang bertebaran di dunia maya. “Saya minta Santri dapat memberikan pandangan NU di dunia maya, menjadi generasi yang dapat mengimbangi perkembangan teknologi,” pungkasnya.(adv/hms/udn)

Keterangan gambar : Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Wagub Jatim, Gus Ipul, Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaff, bersama para Ulama dari Ponpes Lirboyo Kota Kediri.(ist)

Recommended For You