Kediri(adakitanews.com)—Petugas unit Reskrim Polsek Pare berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram, Minggu malam (3/5/2020).

Pelaku berinisial WU (38) warga Dusun Kregan Desa Dawuhan Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Pare, Iptu I Nyoman Sugita menjelaskan, pelaku melakukan aksinya di toko milik Suyanto (38) yang berada di MT Haryono tepatnya di Desa Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kejadian itu bermula pada saat korban (Suyanto) mengobrol dengan karyawannya di dalam rumah. Tiba-tiba korban kaget mendengar orang berteriak ‘maling’.

“Mendengar ada yang berteriak maling korban langsung keluar. Korban diberitahu kalau tabung gas elpiji dicuri. Pelaku membawa dua buah tabung elpiji ukuran 3 kilogram. Karena aksinya diketahui, pelaku pencurian tersebut melarikan dengan mengendarai sepeda motor ke arah Plosoklaten Kediri,” ucap Iptu Nyoman, Senin (4/5/2020).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, berusaha mengejar pelaku menggunakan sepeda motor. “Setelah sampai di Jalan Raya Plosoklaten, tepatnya di simpang empat Desa Panjer, diduga WU terjatuh setelah berbelok ke arah kiri,” jelas Kapolsek Pare.

Akhirnya, lanjutnya, WU diamankan oleh masyarakat sebelum diserahkan ke Polsek Plosoklaten. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Plosoklaten, karena lokasi awal pencurian di Pare sehingga untuk pemeriksaan lebih lanjut dilakukan di Polsek Pare.

“Dari hasil penyelidikan, WU sebelumnya pernah mencuri tabung gas LPG di tempat lain. Saat ini, WU masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Pare Kota guna menjalani proses hukum,” pungkasnya.(gar).