Kejari Kabupaten Kediri Musnahkan Narkoba Senilai Lebih Dari Rp 67 Juta

ADAKITANEWS, Kediri – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kediri melakukan pemusnahan barang bukti narkotika senilai lebih dari Rp 67 juta, di halaman kantor Kejari, Jalan Pamenang 3 Kabupaten Kediri, Senin (15/05). Narkoba tersebut terdiri dari 22,66 gram sabu, 5,1 gram ganja, 784.517 butir pil dobel l, dan puluhan botol minuman keras.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kediri, Pipuk Firman Priyadi, SH MH, mengatakan, pemusnahan ini dilakukan salah satunya untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti.

“Barang bukti ini dari perkara-perkara narkoba yang sudah diputuskan oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Putusan Mahkamah Agung, dan dari Badan POM,” jelasnya.

Selain barang bukti narkoba dan obat-obatan, Kejari juga memusnahkan puluhan botol minuman keras, jamu-jamu terlarang, dan benih jagung dari 68 perkara.
Kajari juga menambahkan, pemusnahan juga dilakukan untuk menyiasati penyalahgunaan barang bukti narkoba, serta menjauhi praduga dari masyarakat.

“Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan sebagai komitmen dalam melawan bahaya narkoba dan memberantas narkoba di Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam acara pemusnahan tersebut, hadir juga perwakilan Polres Kediri, perwakilan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kediri, Badan Narkotika Narkoba (BNN), Pengadilan Negeri, dan Dinas Kesehatan yang berada di Kabupaten Kediri.(kdr9)

Keterangan gambar: Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Pipuk Firman Priyadi.(foto: taufiqur rachman)

Recommended For You