Kejari Tahan Sekda Kabupaten Nganjuk

2016-04-30_06.36.40ADAKITANEWS, Nganjuk – Masduqi, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Nganjuk resmi ditahan Tim Satgas tindak pidana korupsi Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk. Penangkapan ini disampaikan langsung Kepala Kejari dalam rilis resmi di Gedung Kejari, Jumat (29/04) sekitar pukul 17.30 Wib.

Umar Zakar, Kepala Kejari Nganjuk mengungkapkan, selain Sekda pihaknya juga menangkap 3 nama lainnya merupakan direktur tiga perusahaan yang ikut menangani pekerjaan pengadaan kain seragam batik. Masduqi ditetapkan sebagai tersangka terkait posisinya sebagai pejabat pengguna anggaran (PA) pada proyek APBD senilai Rp 6,05 milyar tahun 2015.

“Empat tersangka, inisial MDQ (Sekda Masduqi-red), STY, EPW dan MMS (direktur rekanan-red),” ujarnya.

Pantauan tim adakitanews.com, sekitar pukul 17.00 Wib Masduqi digelandang tim Kejari menggunakan rompi tahanan untuk naik mobil khusus tahanan bersama dua tersangka lainnya, STY dan EPW. Terlihat para tersangka dikawal secara ketat oleh satgas Kejari Nganjuk dan polisi bersenjata laras panjang.

Untuk selanjutnya, satu tersangka atas nama EPW ditahan di Rutan Kelas II B Nganjuk, sementara Sekda Masduqi dan satu tersangka STY ditahan di Rutan Kelas II a Kota Kediri. Adapun tahap pertama penahanan akan dilakukan selama 20 hari ke depan. Sedangkan satu rekanan berinisial MMS tidak memenuhi panggilan. “Satu lagi rekanan, MMS tidak memenuhi panggilan hari ini, sehingga belum bisa dilakukan penahanan,” ujar Kajari.(Jati)

Keterangan Gambar : Masduqi Sekda Pemkab Nganjuk saat dibawa tim Satgas Kejari menuju mobil tahanan.

Recommended For You