2016-04-25_12.13.48ADAKITANEWS, Kota Kediri- Puluhan masa yang mengatas namakan diri sebagai Forum Rembug Warga Lingkungan Bence (FRWLB) mendatangi Kantor DPRD Kota Kediri untuk membahas usulan pemekaran Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren. Beberapa warga mengaku, pemekaran kelurahan perlu dilakukan untuk meningkatkan layanan publik pemerintah kepada masyarakat.

Dari pantauan tim adakitanews.com ke lokasi, puluhan warga Desa Bence Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren datang ke kantor DPRD Kota Kediri pada pukul 10.00 Wib untuk membahas pemekaran Kelurahan Pakunden menjadi Kelurahan Bence dengan anggota Dewan. Beberapa warga yang hadir dalam pertemuan tersebut menjelaskan, selama ini warga Bence merasa kesulitan dalam mengurus data-data di Kelurahan Pakunden dikarenakan jumlah penduduk selalu meningkat tiap tahunnya. Sehingga, harus ada pemekaran Kelurahan untuk publik service yang lebih baik.

“Tujuan kami hanya untuk memberikan publik service yang baik untuk masyarakat,”ungkap Kamid Ketua inisiator pemekaran Kelurahan Pakunden-Bence, Senin(25/04).

Menurutnya, pada 17 April kemarin, beberapa warga yang terdiri dari 20 RT,  RW, dan tokoh masyarakat lingkungan setempat sudah sampai pada kata mufakat untuk menjadikan Bence sebagai Kelurahan pemekaran dari Kelurahan Pakunden. Hal itu tambah Kamid, sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2006 tentang Pembentukan, Penghapusan, dan Penggabungan Kelurahan.

“Di Bence ada 1060 Kepala Keluarga (KK-red), itu buktinya sudah memenuhi aturan Permendagri untuk mekar dari Kelurahan Pakunden,”jelasnya.

Diakuinya, besar harapan warga lingkungan Bence untuk mempercepat proses pemekaran kelurahan Pakunden. Warga menilai, dengan adanya Kelurahan Bence semua kebutuhan warga akan lebih mudah.”Tinggal tunggu persetujuan saja,”urainya.

Sementata, anggota DPRD Kota Kediri masih belum bisa ditemui oleh para perwakilan warga dengan alasan masih rapat.(blot)

Keterangan Gambar : rombongan wakil warga Bence Kelurahan Pakunden yang meminta pemecahan keluarahan induk