Kediri(adakitanews.com)—Seorang pemuda berinisial DW (20) warga Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, nyaris babak belur dihajar massa, Kamis (30/4/2020).

Karena, pemuda yang masih pelajar itu kepergok mencuri ponsel di konter Tiyan Cell Jalan Sukarno Hatta Desa Bendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri

Kapolsek Pare, Iptu I Nyoman Sugita menjelaskan awal mula peristiwa tersebut. Mulanya, pelaku datang ke konter Tiyan Cell sendirian dengan berjalan kaki dan pura-pura ingin membeli ponsel.

Pelaku, ingin membeli ponsel merek VIVO Y12 dengan harga sekitar Rp 2 juta. Karyawan konter lun menunjukkan HP VIVO Y12 warna biru. Selanjutnya ponsel tersebut diambil dan diamati oleh pelaku.

Tidak lama kemudian, merasa situasi aman ponsel tersebut langsung dibawa lari oleh pelaku.”Pelaku ini berpura-pura membeli ponsel, tetapi pelaku ini pada saat di konter tersebut malah membawa kabur ponsel di konter tersebut,” jelas Iptu Nyoman.

Mengetahui pelaku kabur, karyawan konter spontan mengejar dan berteriak ‘maling-maling’ terhadap pelaku. Warga yang mendengar adanya maling langsung mengejar pelaku. Tidak lama kemudian warga berhasil mengejar pelaku.

“Warga dan pegawai toko segera malaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pare. Akibat kejadian tersebut, toko HP Tiyan Cell Bendo mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta. Sementara ini, pelaku dan barang bukti berada di kantor Polsek Pare guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.(gar).