ADAKITANEWS, Kediri – Aksi pembobolan toko di Jalan Raya Ahmad Yani Desa/Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri digagalkan oleh warga, yang saat itu melihat pelaku berusaha mencongkel toko pada Jumat (09/06) dini hari.

Aksi pelaku diketahui saat warga tengah berpatroli menjelang saur di lingkungan setempat, sekitar pukul 03.32 WIB. Semula warga tidak mengetahui bahwa kawanan pencuri itu hendak melakukan aksi di Toko Gunawan. Namun lantaran memperlihatkan gelagat mencurigakan dan terlihat berusaha mencongkel toko, warga kemudian meneriaki mereka hingga kabur.

Kanit Sabhara Polsek Gurah, Iptu Hari Pamuji mengatakan, hasil dari rekaman CCTV di sekitar lokasi, pelaku diketahui berjumlah 4 orang. “1 pengemudi, 1 navigator dan 2 pembobol atau yang bertugas melakukan aksi,” ujarnya.

Iptu Hari juga menjelaskan, lantaran digagalkan warga, pencuri akhirnya tidak berhasil membawa barang apapun dari dalam toko. Namun hanya terlihat di sisi pintu, ada bekas pembobolan dan diperkirakan pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 01.54 sampai 02.32 WIB.

“Dalam aksi tersebut terlihat oleh CCTV di depan toko sembako selama 35 menit, dan dilihat oleh pemilik pada jam 05.00 WIB. Setelah itu pemilik dealer langsung melapor ke Polsek Gurah tidak jauh sekitar 50 meter,” imbuhnya.

Sampai saat ini petugas dari Polsek Gurah masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Dan dalam proses pengembangan CCTV, pelaku diketahui melakukan aksi dengan mengendarai mobil Avanza berwarna putih.(kdr9)

Keterangan Gambar : Lokasi Toko Gunawan.(foto: taufiqur rachman)