Kereta Api Matarmaja Kembali  Anjlok di Sekitar Stasiun Garum Blitar

2015-08-24_21.15.43

ADAKITANEWS, Blitar – Kereta Matarmaja CC 2010406 dengan nomer KA 172 anjlok sekitar pukul 06.51 wib. Tampak hanya Loco Matarmaja saja yang anjlok keluar rel, sedangkan 9 gerbong di belakangnya masih bertumpu pada jalur rel.

Loco Matarmaja membawa 8 gerbong penumpang dan satu gerbong restorasi dan barang. Lokasi anjloknya Loco Matarmaja itu sekitar 1 km dari Stasiun Garum Kabupaten Blitar ke arah Malang. Kapolsek Garum, AKP Sudarto yang mengawasi proses evakuasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Belum diketahui secara pasti penyebab anjloknya Loco. Saat ini masih proses evakuasi dari petugas KAI, kami juga melakukan pengamanan pada proses evakuasi Penumpang yang turun di lokasi kejadian, ” kata Sudarto.

Sementara sekitar 400 penumpang dalam kondisi aman. Ada banyak penumpang yang memilih beralih ke Bus untuk melanjutkan perjalanan ke Malang, ada juga yang menunggu jemputan saudaranya karena mereka turun di Stasiun Talun. Ada juga yang memilih menunggu di Stasiun Garum, sampai proses evakuasi selesai dilakukan.

Insiden anjloknya K.A Matarmaja di wilayah Blitar tersebut  otomatis menghambat perjalanan kereta dari Malang arah Jakarta ataupun sebaliknya. (wiro/jati)

Keterangan Gambar : Petugas Kepolisian amankan proses evakuasi Lokomotif dan penumpang Kerata Matarmaja.

Recommended For You