width=

rps20161024_085601ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Kediri mengadakan sosialisasi pendidikan politik di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto, Minggu (23/10) Kota Kediri. Sosialisasi ini demi membentuk masyarakat yang cerdas dalam menghadapi musim politik dua tahun kedepan.

Bertemakan Sosialisasi Pendidikan Politik Dikalangan Masyarakat Kesbangpol mengundang Komisioner KPU Kota Kediri untuk menjadi pemateri. Dalam kesempatan itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Tanto Wijohari Kepala Kantor Kesbangpol turut hadir. Selain itu, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Kota Kediri mengikuti pendidikan politik tersebut.

Dalam sambutannya, Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri menjelaskan, pentingnya pendidikan politik dikalangan masyarakat. Mas Abu mengatakan, persaingan politik kedepannya semakin keras. Diharapkan, masyarakat mampu memahami pendidikan politik itu.

“Dengan adanya sosialisasi ini kita paham bagaimana cara kita berdemokrasi, bahwa berdemokrasi sangat penting bagi kita karena untuk memilih pemimpin kedepannya yang lebih baik bagi kita,” ungkap Mas Abu

rps20161024_085625Walikota Kediri mengharapkan kerja sama kepada masyaraat agar memberikan informasi ini  ke orang lainnya yang tidak bisa di hadir agenda sosialisasi ini. “Sekali lagi bapak ibu betapa pentingnya mensosialisasikan ini untuk pemilih. Setelah pulang dari sini jangan lupa dijelaskan kepada tetangga saudara bapak ibu semua, agar tahu tentang pendidikan politik,” imbuhnya.

Setelah itu, agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi pendidikan politik. Sejumkah komisioner KPU Kota Kediri dihadirkan guna memberikan pemahaman warga tentang pendidikan politik.(Adv/Hms/Ich/Zay)

 

Keterangan Gambar : Sosialisasi Pendidikan Politik di Kelurahan Bandar Lor Kota Kediri.(Foto : Ichwan)