ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ketua serta Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kediri pada Kamis 9 Februari 2017 mendatang akan dipriksa Polisi. Lantaran pengaduan ahli waris pemilik tanah dan bangunan yang saat ini ditempati oleh pihaknya.

“Agendanya tanggal 9 itu pemeriksaan Ketua DPC dan Sekretarisnya,” ujar M Yusuf Ghofur selaku perwakilan ahli waris.

M Yusuf Ghofur kepada Tim Adakitanews.com mengaku, pihak Kepolisian dalam menindak lanjuti aduan keluarganya terkesan lambat. Pasalnya proses baru dimulai ketika diketahui pihak ahli waris mau mengambil alih bangunan tersebut.

“Ya terkesan agak lambat, karena baru dimulai proses pada tanggal 24 Januari kemarin. Itu pun pihak keluarga kami sudah mau menduduki bangunan tersebut,” imbuhnya.

Sementara pihak Ketua DPC PDIP Agus Sunoto ketika dihubungi Tim Adakitanews.com hingga saat ini belum menjawab apapun terkait sengketa tersebut.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, terkait tindak lanjut aduan tersebut, masih dalam proses penyelidikan Polisi. “Aduan sengketa DPC PDIP masih dalam proses penyelidikan kami,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pengurus DPC PDIP Kota Kediri telah diadukan ke Polres Kediri Kota terkait dugaan pengerusakan terhadap bangunan yang telah dipinjamkan kepada mereka. Pengaduan itu disampaikan oleh M Yusuf Ghofur selaku perwakilan ahli waris ke Mapolres Kediri Kota pada Selasa (17/01).(kdr4)

Keterangan Gambar : Kantor DPC PDIP Kota Kediri yang berada di Jalan Teuku Umar 83 Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri. (dok.Adakitanews.com)