ADAKITANEWS, Jombang – Dalam rangka pengamanan arus mudik 2017, beberapa relawan pun turut membantu Polri dan TNI untuk pengamanan arus mudik di Kabupaten Jombang. Salah satunya yakni Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Hal tersebut merupakan bentuk ikut serta Banser dalam bidang pengamanan dan pengawalan masyarakat menjelang lebaran.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Jombang, Farid Al-Farisi saat melakukan kunjungan dan sambang ke pasukan Banser yang sedang melakukan pengamanan arus mudik di Kecamatan Perak Kabupaten Jombang.

Ia mengapresiasi kegiatan Banser yang ikut andil secara langsung dalam pengamanan masyarakat di arus mudik. “Saya selaku Ketua DPD KNPI sangat bangga terhadap Banser yang selalu siap siaga membantu TNI POLRI dalam pengamanan dan pengawalan masyarakat,” ungkap Ketua DPD KNPI saat diwawancarai Tim Adakitanews.com, Jumat (23/06) malam.

Dalam kunjungannya di pos pengamanan arus mudik Banser Kecamatan Perak Kabupaten Jombang tersebut, Ketua DPD KNPI Jombang disambut langsung oleh Ketua Ansor dan Kasat Koryon Banser Kecamatan Perak.

Mulyo Utomo selaku Kasat Koryon Banser Kecamatan Perak menuturkan bahwa kunjungan Ketua DPD KNPI tersebut merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap elemen yang bertugas dalam pengamanan arus mudik. “Saya berterima kasih pada Ketua DPD KNPI atas kunjungannya, ini merupakan bentuk kepedulian,” ujarnya.

Pada akhir kunjungannya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jombang memberikan pesan pada anggota Banser agar dalam tugasnya selalu mengikuti arahan pihak Kepolisian. Serta juga memberikan pesan pada para pemudik agar selalu utamakan keselamatan agar bisa mencapai tujuan dengan selamat.

“Untuk Banser selalu mengikuti arahan dari bapak-bapak kepolisian. Untuk pemudik periksa kendaraan, pakai perlengkapan berkendara dan taati rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.(adv/knpi/ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD KNPI Kabupaten Jombang, Farid Al Farisi bersama Ketua Ansor dan Kasat Koryon Banser Kecamatan Perak.(foto:adi rosul)