Ketua DPD Partai NasDem Kab Kediri Apresiasi Kadernya

Kediri(adakitanews.com)—Partai NasDem Kabupaten Kediri kembali menggelar Pengukuhan DPC dan Pelantikan DPRt. Kali kegiatan tersebut diadakan di Balai Desa Brenggolo, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Minggu pagi (7/8/2022).

Kegiatan tersebut tidak seperti biasanya. Karena, acara tersebut situasi cuaca hujan. Akan tetapi, menariknya para Kader Partai NasDem Kabupaten Kediri tak membatalkan acara tersebut.

Para pengurus dan Kader serta simpatisan meski diguyur hujan tetap hadir. Acara Pengukuhan DPC dan Pelantikan DPRt itu dihadiri empat orang anggota DPRD Kabupaten Kediri.

Diantaranya, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, H. Syafaat, S.E, Antox Prapungka Jaya, S.E., M.M, dan Khusnul Arif, S.Sos, serta para pengurus DPD Partai NasDem setempat.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi para kadernya meskipun kondisi hujan tetap datang.

“Saya mengapresiasi kepada semua yang hadir dan pantang menyerah serta semangatnya sangat luar biasa. Karena meskipun sejak pagi diguyur hujan, tetapi mereka tetap hadir seratus persen,”kata Lutfi.

Pengukuhan DPC dan Pelantikan DPRt titik ke empat dari enam titik yang diagendakan oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri. Di titik ke 4 ini Kami mengukuhkan empat DPC dan 64 DPRt di wilayah Kecamatan Gurah, Wates, Ngancar, dan Plosoklaten.

Lutfi menyampaikan, pada pengukuhan dan pelantikan tersebut juga dilakukan pendidikan politik dan orientasi partai, di antaranya terkait pesan kepada kader untuk bersiap diri memenangkan kontestasi Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Tentu juga kita sampaikan berbagai hasil-hasil dari Rakernas yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta, salah satunya tentang pengumuman bakal calon Presiden di negara kita, biar kita tegak lurus untuk menjalankan instruksi partai dan menjalankan hasil-hasil Rakernas,”ucapnya.

Lutfi menambahkan, hasil Rakernas ini perlu disampaikan kepada seluruh kader, karena mereka merupakan kepanjangan tangan dari kepengurusan di pusat. Sehingga dapat mensosialisasikan di tingkatan kepengurusan masing-masing.

“Kediri juga memulai untuk mensosialisasikan jargon Ora NasDem Ora Marem kepada masyarakat, supaya lebih familier dan masyarakat menjadi terbiasa menyampaikan jargon Ora NasDem Ora Marem. Dan ini tentu supaya bisa diterima oleh masyarakat luas, baik di dalam pembicaraan, di dalam komunikasi masyarakat, ketika terkait partai itu bisa langsung secara insting keluar kata-kata Ora NasDem Ora Marem,” tambahnya.

Masih kata Lutfi, pihaknya juga mendapatkan berbagai tanggapan dari masyarakat yang mengaku sangat senang dengan jargon Ora NasDem Ora Marem tersebut. Apalagi sejak Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menginstruksikan untuk berpolitik dengan suka ria.

“Di NasDem ini diinstruksikan oleh Bapak Ketum, H. Surya Paloh untuk saling menghargai sesama kader, tidak boleh sodok menyodok antar kader. Dalam kita berpartai, berpolitik ini harus dengan suka. Kita harus mengedepankan kebaikan, tidak saling gesekan, tidak saling menekan. Nah, ini politik riang gembira, kita hadapi Pemilu 2024 dengan riang gembira, suka ria, dan bahagia,”tuturnya.

“Di Partai NasDem sejak berdiri dibudayakan menyebut sesama kader dengan panggilan “Kakak” untuk memberikan kesetaraan para kader di semua tingkatan, sehingga tidak istilah paling senior atau junior, karena semuanya memiliki sebutan sama,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Plosoklaten, Hendrik Masyudi, dikonfirmasi mengatakan, meskipun sejak pagi di wilayahnya terjadi hujan cukup deras, namun hal ini bukan menjadi sebuah rintangan dalam perjuangan.

“Kita sudah lama mengimpikan hujan turun. Dan Alhamdulillah pagi ini diberkahi hujan oleh Alloh SWT, Tuhan Semesta Alam. Sehingga perjuangan untuk menghadiri kegiatan hari ini semakin berarti dan penuh dengan sensasi. Pastinya kader lain belum tentu bisa merasakan bagaimana asyiknya berangkat ke tempat kegiatan dalam keadaan hujan seperti ini,” ucapnya.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Wates, Abdul Yazid, bahwa hujan ini merupakan berkah semua warga, dan tanda kemenangan Partai NasDem pada Pemilu 2024 mendatang.

“Hujan, Petir, dan Badai itu bukan sebuah rintangan bagi para Kader Partai NasDem, tetapi itu adalah tiga buah rintangan yang harus dihadapi,”pungkasnya.(Gar).

Recommended For You