Ketua Partai NasDem Kab Kediri Tinjau Program Padat Karya di Wisata Goa Jegles Keling

Kediri(adakitanews.com)—Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Kediri, H. Lutfi Mahmudiono melakukan kunjungan ke kawasan wisata Goa Jegles di Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Minggu (31/7/2022).

Kunjungan kerja ini dilaksanakan guna melihat realisasi kegiatan program padat karya tunai senilai Rp 110 juta dari dana APBD tahun 2022.

“Program padat karya tunai ini dari program pemerintah daerah kami arahan ke Desa Keling karena sangat butuh infrastruktur penunjang wisata,” jelas Lutfi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri ini.

Adapun program tersebut yakni pekerjaaan pembangunan rabat beton sebagai area parkit wisata yang menuju ke Goa Jegles. Dengan panjang 46 meter dan lebar 12 meter serta tinggi 0,12 meter telah selesai pada Kamis (28/7/2022) lalu.

“Program sudah dilaksanakan dengan baik oleh desa, semoga bisa meningkatkan pendapatan dan sektor pariwisata di sini,” papar Lutfi.

Dengan adanya program seperti ini, Lutfi menambahkan jika bantuan bisa tepat sasaran agar dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat.

Komisi I sendiri lanjut Lutfi bekerjasama dalam bidang pemerintah dan hukum. Ke depan pihaknya mendorong agar pemerintah desa di Kabupaten Kediri bisa melihat potensi seperti Desa Keling.

“Kita dorong agar PAD bisa meningkat, dari perangkat maupun warga di sektor ini bisa terbantu. Kalau ada yang kita bantu pasti kita fasilitasi apabila ada dari pembangunan desa. Program ini juga bisa untuk mengatasi pengangguran,” pungkasnya.(Gar).

Recommended For You