ADAKITANEWS, Blitar – Konferensi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya ke-2 untuk periode 2017 – 2020 digelar di salah satu hotel di Kota Batu, Sabtu (02/12).

Dalam konferensi itu, hadir Ketua PWI Provinsi Jawa Timur, Akhmad Munir, Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji, dan Ketua Bidang Organisasi PWI, Mahmud Suharmono. Setelah melalui proses pemilihan, akhirnya Hendi Budi Yuantoro terpilih secara aklamasi untuk menjabat kembali sebagai Ketua PWI Blitar Raya.
Hendi dinyatakan kembali memimpin PWI Blitar Raya setelah mendapatkan suara bulat dari 10 anggota PWI Blitar Raya yang memiliki hak suara.

Dalam sambutannya, Hendi Budi Yuantoro mengatakan akan langsung mengusung program kerja untuk terciptanya iklim jurnalisme yang profesional, independen, dan positif. “Kita harus membumikan kaidah jurnalistik sesuai dengan kode etik jurnalistik dalam dunia jurnalistik Blitar Raya,” tandasnya.

Lanjut Hendik Budi Yuantoro, setelah dikukuhkan dirinya akan langsung bekerja sesuai program yang diusungnya. Ia juga mengajak agar seluruh anggota PWI Blitar Raya membangun iklim jurnalistik di Blitar secara kekeluargaan, bersinergi dengan PWI Jawa Timur maupun PWI pusat.

“Jika jalan saya lurus dukung saya, jika jalan saya belok luruskanlah. Mari kita bekerja bersama memajukan iklim jurnalistik di Blitar Raya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Jawa Timur, Akhmad Munir mengatakan, pihaknya mengapresiasi satu tahun kepemimpinan PWI Blitar Raya masa bakti 2016-2016. Dimana selama satu tahun banyak program dan agenda yang sukses digelar PWI Blitar Raya. Salah satunya adalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

“Kami sangat mengapresiasi PWI Blitar Raya di usianya yang masih terbilang muda sukses menggelar UKW,” jelasnya Ahmad Munir.(fat)

Keterangan gambar: Suasana konferensi pemilihan ketua PWI Blitar Raya.(foto : fathan)