PADAKITANEWS, Jombang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai gerindra Provinsi Jawa Timur melakukan perombakan kepengurus besar-besaran terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jombang. Perubahan kepengurusan tersebut menimbulkan polemik di tubuh internal partai besutan Prabowo, yang ada di Kabupaten Jombang.

Sekretaris Partai Gerindra, Zainal Fanani mengungkapkan adanya kejanggalan dalam munculnya Surat Keputusan (SK) yang diturunkan oleh DPD Partai Gerindra dengan menenetapkan Heri Setiawan, selaku Ketua DPC Gerindra . Kejanggalan tersebut, kata Zainal Fanani tidak adanya pemberitahuan ataupun surat dari DPD yang ditujukan ke kantornya.

“SK yang dimaksud sampai detik ini, kami belum menerimanya secara resmi. Saya melihat SK ini ada yang janggal,’’ ungkap Zainal Fanani, (25/10).

Zainal Fanani menambahkan bahwa SK tersebut dipastikan tidak sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra tahun 2014. “Karena ada beberapa hal yang menjadi perhatian serius. Seperti pengurus lama tidak pernah mengundurkan diri, masih hidup dan tidak pindah partai. Kedua, tidak ada surat pemberhentian secara resmi dari DPP maupun DPD. Dan terkahir tidak ada pemanggilan pengurus lama terkait perubahan tersebut yang dilakukan DPD maupun DPP,” paparnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Heri Setiawan Ketua DPC Partai Gerindra mengaku sudah mengantongi surat keputusan (SK) dari DPD Partai Gerindra Jatim sekitar satu bulan yang lalu. Surat yang diterimanya pada tanggal 25 September 2017 tersebut, menerangkan adanya perubahan di struktur DPC dan beberapa posisi lain. “Sak sudah saya kantongi,” tandasnya saat dikonfirmasi.

Merasa mendapat mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Heri Setiawan seketika itu langsung mengisi kekosongan dari beberapa pengurus. Ia juga menceritakan, pengajuan SK tersebut sudah berlangsung sejak 2016 silam. Mulai dari proses penjaringan dan serangkaian penyampaian visi dan misi yang diadakan DPD maupun DPP sudah ia ikuti. Hingga pada akhirnya pada tanggal 25 September 2017 lalu, dirinya dinyatakan sesuai untuk menjadi ketua yang baru.

”Kami menjalankan sesuai amanat partai. Jadi SK ini kami terima dari DPP melalui DPD,’’ pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPC Gerindra yang baru, Heri Setiawan.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171025-WA0020.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171025-WA0020-150x150.jpgREDAKSIPolitikgerindra,jombang,pengurus,pilkada
PADAKITANEWS, Jombang - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai gerindra Provinsi Jawa Timur melakukan perombakan kepengurus besar-besaran terhadap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jombang. Perubahan kepengurusan tersebut menimbulkan polemik di tubuh internal partai besutan Prabowo, yang ada di Kabupaten Jombang. Sekretaris Partai Gerindra, Zainal...