KNPI Jombang Harap Ada Kepala Daerah Yang Punya Kepedulian Terhadap Pemuda

ADAKITANEWS, Jombang – Menjelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jombang 2018, banyak elemen maupun Organisasi Masyarakat yang mulai menyoroti atau menanggapi pesta demokrasi tersebut. Salah satunya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jombang, yang berharap ada perubahan terhadap karakter pemimpin Jombang kedepannya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Jombang, Farid Al-Farisi berkomentar, bahwa gelaran Pilkada 2018 mendatang jangan sampai terkotori oleh kepentingan-kepentingan individu maupun golongan, yang nantinya akan mencederai proses demokrasi di Pilkada Kabupaten Jombang.

Ia juga menambahkan jika KNPI secara organisasi diharapkan untuk ikut mengawal proses demokrasi tersebut, maka pihaknya akan siap melakukannya. “KNPI siap jika dibutuhkan untuk mengawal,” ungkap Farid Al-farisi saat ditemui Tim Adakitanews.com, Kamis (11/05).

Masih terkait Pilkada 2018, Ketua KNPI mengatakan bahwa Kabupaten Jombang butuh sosok Kepala Daerah yang lebih peduli lagi pada masyarakat, khususnya di sisi pemudanya. Karena menurut kacamata KNPI, Pemerintah Kabupaten Jombang belum begitu maksimal dalam memperhatikan pemuda-pemudanya.

Lanjut Ketua KNPI kepedulian terhadap pemuda Jombang salah satunya adalah dalam sisi kebutuhan kesenian dan kebudayaan. Tidak adanya ruang khusus untuk menyalurkan bakat seni dan budaya bagi masyarakat Jombang khususnya pemuda-pemudanya tersebut, bukti kurangnya Pemerintah dalam kepedulian terhadap pemuda Jombang.

“Yang paling utama adalah kepedulian terhadap masyarakat dan pemuda-pemuda Jombang khususnya, karena dari kepedulian itu akan menjadikan perubahan-perubahan yang lebih baik,” pungkas Farid Al-farisi saat ditemui di Stadion Merdeka Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Ketua DPD KNPI Kabupaten Jombang, Farid Al-Farisi.(foto:adi rosul)

Recommended For You