Komisi A DPRD Kabupaten Kediri Sidak Desa Gogorante

ADAKITANEWS, Kediri – Komisi A DPRD Kabupaten Kediri melakukan sidak di Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Sidak dilakukan usai adanya surat masuk ke Komisi A terkait tidak difungsikannya Perangkat Desa Gogorante oleh Kepala Desa setempat.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kediri, Kuswanto mengatakan, pihaknya melakukan sidak pada Kamis (27/04) dan bertemu Kades serta para perangkatnya. “Hasil sidak kami alhamdulillah lancar. Selain itu kami juga telah melaksanakan pembinaan-pembinaan terhadap Kades dan perangkatnya,” cakapnya, Jumat (28/04) siang.

Menanggapi sidak tersebut, Tri Wahyuni selaku Kaur Umum Desa Gogorante mengaku kecewa, lantaran sidak yang dilakukan Komisi A DPRD tidak sesuai yang mereka harapkan. Tri Wahyuni sebenarnya berharap agar semua perangkat desa yang tidak bekerja sesuai fungsinya bisa kembali menjalankan tugas sesuai aturan yang ada.

“Kami kecewa karena sidak yang dilakukan oleh Komisi A tidak sama dengan surat aduan kami. Kami ingin Kades itu ditegur atau seharusnya dikenakan sanksi atas tindakannya tidak memfungsikan kami sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Namun saat Tim Adakitanews.com mencoba untuk menghubungi Kades Gogorante, Supadmoko, ponselnya selalu bernada sibuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa Perangkat Desa Gogorante membuat pernyataan, bahwa mereka selama ini tidak dipekerjakan sesuai fungsinya masing-masing. Alasannya lantaran semua pekerjaan yang menyangkut Desa dihandle oleh Kades.(udn)

Keterangan gambar : Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kediri, Kuswanto.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You