ADAKITANEWS, Kota Madiun – Minggu depan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Madiun berencana akan segera menempati gedung di eks Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Meski hingga saat ini, gedung tersebut masih dalam proses perbaikan dan pembersihan maupun pengecatan.

Kepada Tim Adakitanews.com, Kokok Heru Purwoko menyatakan akan memaksimalkan gedung tersebut bagi kegiatan kesekretariatan. Namun ia tidak menampik jika masih banyak kelengkapan yang perlu dicukupi, seperti Meubeler serta sarana dan prasarana lainnya. Salah satunya juga rencana untuk meminjam sarpras seperti Air Conditioner (AC) kepada pihak Pemkot Madiun.

“Untuk pengadaan meubeler sudah ada anggaran yaitu sewa. Tapi kita harap pihak Pemkot jika ada aset yang tidak dipergunakan mungkin bisa diperbantukan demi kesuksesan Pesta Demokrasi nantinya,” ujar Kokok HP, Selasa (12/09).

Masih menurut Kokok HP, jika hari Selasa (12/09) ini dirinya akan melakukan Bimtek secara serentak di salah satu hotel di Kota Madiun selama 4 hari hingga Jumat mendatang. Peserta Bimtek itu sendiri merupakan Komisioner Panwaslu dari 18 daerah se-Jawa Timur, yang mengadakan Pilkada serentak pada tahun 2018 nanti.

Kokok HP mengaku sudah ancang – ancang setelah kegiatan Bimtek, akan segera mengurus Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Karena sesuai jadwalnya pada akhir bulan September ini atau awal bulan Oktober, harus sudah melakukan pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).(bud)

Keterangan gambar : Kokok HP meninjau salah satu ruangan gedung yang akan menjadi sekretariat Panwas Kota.(foto : budiyanto)