width=

ADAKITANEWS, Blitar – Akibat kompor gas bocor, dapur milik Rohman, 38, distributor baso dan cimol di Kelurahan Srengat RT 3/RW 3 Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, ludes dilahap si jago merah, Senin (27/03).

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, Joni Sanusi mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa ada kebakaran di Srengat sekitar pukul 16.00 WIB.

“Begitu mendapat informasi kebakaran, kami langsung meluncur ke lokasi dengan membawa 2 mobil pemadam kebakaran. Api bisa dipadamkan 1 jam kemudian. Ya untung saja warga sekitar siap tanggap dengan kebakaran ini. Sehingga api lebih cepat dipadamkan dan tidak merambat sampai ke rumah,” katanya saat diwawancara di lokasi kejadian.

Menurut Joni, kebakaran ini terjadi akibat kompor gas yang bocor, sehingga memicu adanya api karena baru saja digunakan untuk memasak.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Menurut warga sekitar, kejadian berawal ketika pemilik rumah baru saja selesai memasak. Dan kebetulan, pemilik rumah adalah distributor makanan seperti baso dan cimol.

“Untung saja tidak ada korban jiwa. Namun kerugiannya cukup banyak, sekitar Rp 10 juta,” tandasnya.(blt2)

Keterangan gambar: Kondisi kebakaran dapur milik Rohman.(ist)