ADAKITANEWS, Kota Madiun – Warga lingkungan Perumahan Manisrejo I Kelurahan Manisrejo Kota Madiun dibuat kalang kabut saat mengetahui salah satu rumah di kawasan tersebut mengeluarkan asap, tepatnya di Jalan Bawono Manis Gang 8 rumah Nomor 3, Senin (02/10) sekitar pukul 10.30 WIB.

Asap tersebut ternyata muncul akibat terbakarnya kompor di dalam rumah. Akibatnya, pemilik rumah beserta tetangga sekitar beramai-ramai memadamkan api yang sempat membakar perabot dapur dan sekelilingnya.

Anak pemilik rumah, Septiantri Nugroho mengaku tidak tahu penyebab awal kejadian tersebut. Tiba – tiba saja, muncul api dari bagian dapur, “Ndak ada yang tahu, pokoknya api langsung muncul saja dari dapur,” ucapnya saat ditemui di tempat kejadian.

Septiantri mengaku jika saat itu ia berada di dalam kamar, dan tahu – tahu ada bau asap. Setelah dicari ternyata api berasal dari kompor gas di dapur. “Sepertinya dari kompor gas, kemungkinan dari selangnya,” lanjutnya.

Menurutnya kompor saat itu dalam keadaan mati, setelah pagi sebelumnya sempat dibuat masak ibunya dan langsung dimatikan. “Pagi memang sempat buat masak oleh ibu, tapi begitu selesai langsung dimatikan,” jelasnya.

Dirinya bergegas memadamkan api begitu mengetahuinya dengan cara mengguyurkan air yang diambil dari bak mandi yang kebetulan tidak jauh. Akhirnya sekitar pukul 11.00 WIB api berhasil dipadamkan berkat bantuan dari tetangga sekitar, sebelum mobil damkar datang.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat, Bambang Sediono menuturkan jika kemungkinan api memang berasal dari kompor gas. “Jelas dari kompor sumbernya, meskipun kompor sedang dalam keadaan mati atau tidak menyala, bocor kemungkinannya,” tegas Bambang.

Api diketahui hanya membakar kompor serta perabotan dapur di sekitarnya, serta tidak mengakibatkan korban jiwa ataupun luka. Meski api sudah dipadamkan namun sebanyak dua mobil Damkar dari Pemkot Madiun, serta satu truk tangki BPBD Kota Madiun tetap melakukan pembasahan untuk memastikan api benar – benar padam.(bud)

Keterangan gambar : Lokasi dapur yang terbakar.(foto : budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/021017-bud-madiun-kompor-1-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/021017-bud-madiun-kompor-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kebakaran,madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Warga lingkungan Perumahan Manisrejo I Kelurahan Manisrejo Kota Madiun dibuat kalang kabut saat mengetahui salah satu rumah di kawasan tersebut mengeluarkan asap, tepatnya di Jalan Bawono Manis Gang 8 rumah Nomor 3, Senin (02/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Asap tersebut ternyata muncul akibat terbakarnya kompor di...