Kediri(adakitanews.com)—Komunitas sepeda ontel tua dan puluhan petani Dusun Bulurejo Desa Sumberjo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri menggelar upacara memperingati hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI).

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dilaksanakan di areal persawahan, Dusun Bulurejo Desa Sumberjo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri Selasa (17/8/2021).

Djarot Sutikno salah seorang peserta mengatakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76, ditengah pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Para peserta yang mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan salah satunya memakai masker,”ucap Djarot.

Upacara peringatan kemerdekaan RI sengaja dilakukan di area persawahan ini sebagai bentuk wujud rasa syukur atas hasil panen.

Sementara para peserta yang ikut dalam upacara tersebut tampak memakai pakaian pejuang atau pahlawan. Selain itu juga ada pula yang memakai pakaian budaya adat.

“Upacara ini untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ungkap Djarot.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di area persawahan dikemas secara matang agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Usai menggelar upacara peserta menggelar doa bersama ditujukan kepada pahlawan yang telah gugur dalam berjuang.

“Mari kita bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19 ini agar cepat berakhir,”ujarnya.(Gar).

Tags: