ADAKITANEWS, Tulungagung – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tulungagung sejak beberapa bulan terakhir menyebabkan ruas jalan di Kecamatan Pagerwojo rusak parah. Kondisi jalan yang rusak tersebut, bahkan sudah sering menimbulkan kecelakaan, terutama para pengguna sepeda motor.

Seorang pengguna jalan, Kabul Dianto mengatakan, jalan yang rusak tersebut berada di Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo. Jalan tersebut, merupakan akses penghubung di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kauman dan Pagerwojo.

“Sejak sekitar tiga bulan ini kondisi jalan sudah rusak. Apalagi curah hujan di wilayah sini cukup tinggi, sehingga memperparah kerusakan jalan,” kata Kabul Dianto, Kamis (28/12).

Rusaknya jalan sepanjang sekitar satu kilometer tersebut tentu saja menyulitkan para pengendara bermotor terutama sepeda motor. Jika melintas, mereka harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang kubangan yang rata-rata memiliki kedalaman lima sentimenter.

“Sudah banyak yang jatuh di daerah sini karena terperosok. Apalagi saat kondisi hujan, kondisi jalan dipenuhi genangan air, sehingga bagian yang rusak tidak terlihat,” imbuh Kabul Dianto.

Selain merupakan akses penghubung dua kecamatan, jalan tersebut diketahui juga merupakan akses menuju obyek wisata Bendungan Wonorejo. “Kami berharap, pemerintah memperhatikan kondisi jalan yang rusak ini untuk segera diperbaiki. Jalan ini merupakan jalur untuk mengangkut hasil bumi dan sayuran yang akan dijual ke Pasar Induk Ngemplak. Kalau tidak segera diperbaiki, akan mengganggu roda perekonomian masyarakat sekitar,” ungkap Kabul Dianto dengan penuh harap.(bac)

Keterangan gambar : Pengendara ketika melintasi jalan di Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo, harus ekstra hati-hati.(foto : acta cahyono)