Kondisi Sumur Ambles Tidak Parah, Komisi D: Warga Tak Perlu Mengungsi

ADAKITANEWS, Kediri – Amblesnya ratusan sumur warga di Desa Nanas Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri menjadi perhatian serius banyak pihak. Tak terkecuali bagi para anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kediri, yang juga meninjau kondisi akibat fenomena alam tersebut.

Kunjungan para wakil rakyat itu dilakukan pada Rabu (03/05). Dalam kunjungannya yang berlangsung hampir 2 jam tersebut, para anggota dewan berdialog dengan perangkat desa setempat tentang kondisi warga pasca kejadian amblasnya sumur dan melihat langsung kondisi beberapa sumur.

Dihadapan warga dan perangkat desa, Komisi D berjanji akan menjembatani kebutuhan yang diperlukan oleh warga. Pasalnya, dampak dari sumur amblas tersebut bagi warga sangat banyak, seperti kekurangan air bersih, menimbun sumur yang sudah amblas dengan tanah, dan mengebor sumur yang baru.

“Kami akan menjembatani keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan BPBD Kabupaten Kediri dan Pemerintah Kabupaten Kediri, karena masih banyak kebutuhan warga yang belum terpenuhi. Namun dalam musibah yang melanda 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Puncu dan Plosoklaten ini warga tidak perlu takut, bahkan tidak usah sampai mengungsi, sebab sumur ambles ini tidak terlalu parah. Kalau memang tanah ambles sudah mencapai rumah serta akses jalan, itu baru parah, dan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar H Mundhofir, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri.

Komisi D berharap Pemerintah Kabupaten Kediri bisa secara cepat dan tanggap untuk segera memenuhi kebutuhan warga yang terdampak musibah fenomena alam sumur ambles ini.(udn)

Keterangan gambar : Komisi D DPRD Kabupaten Kediri kunjungi sumur ambles di Kecamatan Puncu.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You