KONI Kab Kediri Bakal Pulangkan Atlet Putra Daerah

Kediri(adakitanews.com)—Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri terus mencari bibit atlet baru. Hal itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang.

Untuk mencari bibit atlet baru, KONI Kab Kediri memantau langsung di setiap ajang even turnamen olahraga. Seperti halnya di turnamen Piala Bupati Kediri Cup 2022 ini.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengatakan selama bergulirnya pertandingan Piala Bupati Kediri Cup 2022 melakukan pemantauan langsung.

“Dari awal hingga final kami memantau langsung. Pemantauan ini untuk mencari bibit atlet baru untuk persiapan Porprov 2023 nantinya,”kata Dedi, saat dikonfirmasi di stadion Canda Bhirawa, Kamis (1/9/2022).

Dedi mengungkapkan, sejauh ini dalam mengikuti setiap pertandingan sepak bola turnamen Bupati Kediri Cup 2022, pihaknya menemukan bibit baru.

Pemain muda itu menurutnya ada yang bermain bergabung di klub luar Kabupaten Kediri. “Setelah kami telusuri ternyata putra daerah ini ada yang bermain di klub luar daerah seperti Mitra Surabaya dan lainnya,”ungkap Dedi.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kediri, menyampaikan, pertandingan Piala Bupati Kediri Cup 2022 ada beberapa pemain yang bergabung di klub luar seperti Mitra Surabaya maupun lainnya.

Oleh karena itu, dia akan berkoordinasi lebih lanjut sekaligus membawa pulang untuk persiapan Porprov 2023 mendatang.

“Mereka itu pemain asli Kabupaten Kediri, tapi kuliahnya di Surabaya. Inshaallah Manajemen Persedikab nanti bisa memulangkan pemain putra daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan, ada beberapa pemain yang tampil bagus dan kelahirannya ternyata tahun 2002 sesuai dengan program dalam ajang Porprov nanti.

Selain itu, ia juga berkomunikasi dengan tim pelatih untuk segera mempersiapkan Porprov 2023 dari bakat-bakat kecamatan yang bertanding di Piala Bupati 2022.

“Dari awal sudah kita seleksi ada beberapa atlet yang bagus dan akan segera kita lakukan pemusatan latihan,” ucapnya.

Sementara itu, Triyas Krishadi pelatih kepala tim sepakbola Kecamatan Ngadiluwih menginginkannya kepada pemainnya agar dapat direkrut oleh Persedikab Kediri maupun tampil membela Kabupaten Kediri di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023.

“Harapannya untuk Pemkab Kediri semoga Piala Bupati Kediri tetap diagendakan agar talenta di daerah bisa muncul dan terjaring,” ungkapnya.(Gar)

Recommended For You