KONI Kab Kediri Dorong Atlet Tumbuhkan Rasa Cinta Daerah

Kediri(adakitanews.com)—Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Kediri, Jawa Timur berangkatkan sejumlah atletnya di Ubaya Training Center (UTC) Mojokerto.

Selama dua hari di sana, yakni pada 21 Mei – 22 Mei 2022, sebanyak kurang lebih 135 atlet mengikuti ‘Diklat Pembentukan Karakter Atlet’.

Dalam diklat tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta daerah yang kuat yang tertanam bagi diri atlet. Dengan begitu, diharapkan dapat mendorong kecermelangan prestasi atlet di sejumlah event kejuaraan.

“Bila atlet memiliki rasa cinta daerah yang kuat, maka hal ini akan mendorong seorang atlet untuk berupaya maksimal, dalam mengukir prestasi. Selain demi kebanggaan diri, namun juga demi nama baik daerah yang menjadi latar belakang dirinya,” jelas Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan, Minggu (22/5/2022).

Menurut Dedi, untuk menyiapkan atlet tak hanya terfokus terhadap fundamental fisik, teknik dan taktik semata.

Namun, rasa memiliki suatu daerah atau cinta daerah yang kuat dianggap menjadi salah satu fundamental penting yang harus dimiliki oleh seorang atlet pada saat akan menghadapi sebuah event kejuaraan.

“Bisa dikatakan, dengan adanya rasa cinta daerah ini dapat menjadi sebuah dorongan motivasi tambahan bagi atlet untuk mengukir prestasi cemerlangnya,” tutur Dedi.

Diungkapkan Dedi, dalam waktu dekat, Kabupaten Kediri akan mengikuti gelaran ajang bergengsi multi event, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-VII, yang akan digelar pada pertengahan Juni 2022 nanti.

“Diharapkan, dengan dilakukannya diklat karakter atlet ini dapat menjadi awal yang baik bagi atlet saat bertanding di ajang Porprov nanti,” terangnya.

Sementara itu, dalam diklat ini diisi oleh pemateri Koramil Trawas Mojokerto dan dari pihak UTC.(Gar).

Recommended For You