KONI Kab Kediri Siap Bawa Cabor di Ajang Nasional

Kediri(adakitanews.com)—Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri Dedy Kurniawan menghadiri pertandingan hiburan sepak bola perangkat desa melawan waria club Kabupaten Kediri.

Pertandingan itu di gelar di lapangan Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Jumat sore (16/9/2022).

Dalam acara tersebut, Dedy, menyampaikan KONI Kabupaten Kediri mendukung penuh kegiatan cabang olahraga. Selain itu, KONI Kabupaten Kediri juga akan berbenah diri.

Mulai dari pelatih teknik , manager, instruktur hingga pemain maupun manajemen seluruh cabang olahraga. Mengingat hingga saat ini , prestasi yang ada hanya baru tingkat daerah.

“Saya tidak mau para atlet di cabang olahraga apapun hanya berhenti sampai tingkat daerah atau lokalan. Para atlet harus kita suport hingga mampu bersaing ditingkat provinsi atau tingkat Nasional, bahkan sampai Internasional.”ujar Dedy.

Dedy mengungkapkan, demi membawa nama baik Kabupaten Kediri di bidang olahraga, pihaknya akan memulangkan atlet yang bermain dan berprestasi di luar Kabupaten Kediri.

“Atlet asli kelahiran Kabupaten Kediri yang bermain di luar nantinya akan kita pulangkan. Kami sudah berkomunikasi dengan para atlet yang bermain di luar Kabupaten Kediri,”ungkapnya.

Tak hanya itu, KONI Kabupaten Kediri juga blusukan ke setiap desa dalam rangka memantau bibit bibit atlet yang perlu mendapat perhatian secara khusus. Kemudian bibit atlet itu akan direkrut.

“Agenda KONI Kabupaten Kediri juga mencari bibit atlet baru yang ada di desa,”tuturnya.

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, kedepannya, KONI Kabupaten Kediri bertekad mengorbitkan beberapa atlet di cabang olah raga, yaitu tenis meja, bola sodok, para layang dan beberapa cabang olahraga ditingkat Nasional.

“KONI Kabupaten Kediri tentunya bertekad Cabang Olahraga di ajang Nasional,”jelasnya.(Gar).

Recommended For You