ADAKITANEWS, Sidoarjo – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo melantik 18 Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan atau KONI tingkat Kecamatan, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (26/10).

Selain mendapatkan apresiasi dari KONI Jawa Timur, dilantiknya pengurus KONI tingkat kecamatan ini juga membuat KONI Jatim bakal meminta Kabupaten/Kota lain meniru KONI Kabupaten Sidoarjo. “Karena ini satu-satunya di Jatim, saya akan sosialisasikan untuk meniru Kabupaten Sidoarjo,” ujar Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil yang hadir dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, Nabil juga memuji Kabupaten Sidoarjo yang menetapkan olahraga sebagai sektor penting. Nabil pun menyebut Provinsi Jatim sudah memiliki Perda Keolahragaan, yang bakal mendorong mewujudkan olahraga untuk prestasi, olahraga untuk rekreasi dan olahraga untuk bisnis.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo, M Franki Efendi mengatakan, pembentukan KONI kecamatan merupakan amanat AD/ART KONI. Pembentukan KONI Kecamatan ini diharapkan bisa mewujudkan upaya mencapai prestasi olahraga baik regional, nasional, maupun internasional.

Franki menegaskan, dibentuknya KONI Kecamatan juga sebagai upaya pemerataan pemberdayaan potensi olahraga di desa-desa dan kecamatan. “Berat memang, tetapi kalau kita pikul bersama-sama, akan menjadi mudah,” tandas pria berlatar belakang pengusaha ini.

Franki pun berpesan kepada para pengurus KONI kecamatan yang baru dilantik, agar tetap menjunjung sportifitas dalam setiap menggelar event kejuaraan di kecamatan. Katanya, pengurus KONI Sidoarjo berupaya menuangkan prinsip sportifitas itu dalam program-programnya. Diantaranya melalui program Sport Science, yakni melakukan pembinaan dan seleksi atlet memakai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Diketahui, pelantikan Pengurus KONI Kecamatan pada hari itu juga tampak istimewa. Selain dihadiri Forpimda Kabupaten Sidoarjo, acara juga dihadiri anggota Komisi X DPR RI, Arzeti Bilbina Setiawan. Politisi PKB ini, memang didapuk sebagai Dewan Penyantun KONI Kabupaten Sidoarjo.

Saat sambutannya, Arzeti meminta keberadaan dirinya di Komisi X DPR RI bisa dimanfaatkan untuk memfasilitasi para atlet, khususnya di Sidoarjo untuk meraih prestasi. “Tidak hanya untuk mencapai juara kelima, tapi untuk urutan pertama,” beber politisi yang berlatar belakang artis dan model ini.

Di sisi lain, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menyambut gembira atas dibentuknya pengurus KONI Kecamatan ini. “Ini diharapkan membawa semangat baru bagi atlet-atlet muda untuk mengukir prestasi,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Abah Saiful itu berharap para pengurus KONI Kecamatan ini untuk juga memfasilitasi para Cabor di tingkat kecamatan. Harapannya, upaya itu bisa mencetak prestasi olahraga di desa-desa. Ia pun berjanji bakal menambah anggaran dana hibah untuk KONI Kabupaten Sidoarjo, dengan catatan bisa meraih juara dua dalam Porprov Jatim mendatang

Di sela pelantikan dan pembekalan Pengurus KONI Kecamatan, juga diserahkan penghargaan KONI Sidoarjo terhadap insan, instansi dan swasta yang peduli olahraga. Untuk insan peduli olahraga selain diberikan kepada atlet dan pelatih yang berdedikasi, diantaranya diberikan kepada Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah dan anggota DPR RI Arzeti Bilbina Setyawan.

Untuk pihak swasta, penghargaan diantaranya diberikan kepada Bank Jatim Cabang Sidoarjo dan Perusahaan Gas Negara (PGN). KONI Sidoarjo juga memberikan beasiswa kepada sejumlah atlet berprestasi, serta bonus kepada sejumlah atlet yang meraih juara dalam Porprov Jatim dua tahun silam.(pur).

Keterangan gambar : Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo, M Franki Efendi saat melantik 18 Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan.(ist)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171026-WA0046-1024x682.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171026-WA0046-150x150.jpgREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,koni,koni kecamatan,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo melantik 18 Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan atau KONI tingkat Kecamatan, di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (26/10). Selain mendapatkan apresiasi dari KONI Jawa Timur, dilantiknya pengurus KONI tingkat kecamatan ini juga membuat KONI Jatim bakal meminta Kabupaten/Kota lain meniru KONI Kabupaten...