AdaKitaNews Daerah Korban Banjir Bandang Butuh Bantuan Makanan

Korban Banjir Bandang Butuh Bantuan Makanan

ADAKITANEWS, Kediri – Warga Dusun Klepu Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, yang terkena musibah banjir bandang pada Rabu (25/01) kemarin, mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Beberapa warga setempat mengaku stok bahan pangan mereka tidak dapat dimakan karena terendam banjir serta terkena lumpur.

Salah satunya Mariam, 46, yang mengaku terpaksa mencari utang untuk membeli beras dan sayuran seadanya. “Bahan-bahan pokok saya sudah terkena banjir dan tercampur dengan lumpur jadi tidak bisa dimakan lagi. Untuk sementara ini saya makan dengan cari utangan untuk beli beras serta sayur seadanya,” ujarnya, Minggu (29/01).

Sementara itu, Parman, 68, warga lain yang juga merupakan korban banjir bandang mengatakan, ia masih masih was-was jika banjir bandang susulan terjadi. Pasalnya, hampir setiap hari di wilayahnya selalu hujan deras. “Saya masih was-was kalau nanti ada banjir susulan, kemungkinan saya akan mengungsi di rumah keluarga saya,” cakapnya.

Untuk saat ini, Parman mengaku masih bisa bertahan hidup dengan menjual 2 ekor kambing yang ia pelihara. Hal itu dilakukan lantaran pasca bencana banjir bandang, ia belum aktif bekerja sebagai kuli bangunan. “Karena masih musim hujan saya belum aktif kerja sebagai kuli bangunan. Jadi untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, saya jual kambing tabungan saya,” imbuhnya.

Seperi diberitakan sebelumnya, banjir bandang yang melanda kawasan Dusun Klepu Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri terjadi pada Rabu (25/01), selain memakan korban jiwa, terdapat 7 rumah warga serta sebuah jembatan yang putus.(kdr4)

Keterangan gambar : Lokasi yang terkena dampak dari banjir bandang di Dusun Klepu Desa Parang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.(foto: fasihhuddin kholili)