Korban Perkosaan Jabon Siap Jalani Operasi Caesar

751

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Melati, 14, bukan nama sebenarnya, warga Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo yang menjadi korban pemerkosaan hingga hamil siap menjalani operasi caesar, Sabtu (25/06) besok lusa. Rencananya sebelum menjalani operasi, Melati akan dibawa ke Rumah Sakit Bunda di Kecamatan Waru untuk menjalani pemeriksaan USG (Ultrasonografi) pada Kamis (23/06).

Humas RS Bunda, Pupuh Lingga Mardi mengatakan sesuai rencana awal, Melati akan menjalani tes USG sebelum akhirnya dinyatakan siap menjalani operasi caesar. “Rencananya Kamis akan di-USG. Kalau oleh dokter dinyatakan siap, Sabtu langsung operasi caesar,” ujarnya, Rabu (22/06).

Sebelumnya, pihak RS Bunda mengaku sempat khawatir lantaran belum mendapatkan izin dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sidoarjo yang selama ini menangani Melati. Namun, akhirnya pihak Dinsosnakertrans memberikan surat rekomendasi pelaksanaan operasi. “Surat rekomendasi sudah kami terima dari Pak Wiyono, Dinsosnakertrans Kabupaten Sidoarjo sekitar 5 hari lalu,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Sidoarjo, H M Husni Thamrin mengaku belum mendapat laporan apapun terkait pelaksanaan operasi caesar yang akan dilakukan terhadap korban perkosaan Jabon. Namun, H M Husni Thamrin menyatakan, bila surat rekomendasi dari pihaknya telah sampai ke RS Bunda, otomatis izin untuk melakukan penanganan korban juga telah diberikan. “Sampai detik ini saya tidak mendapatkan laporan apapun,” ujarnya saat dikonfirm melalui pesan singkat, Rabu (22/06).(kur)

Keterangan Gambar: Melati, saat pertama kali menjalani tes USG di RS Bunda, Kamis (26/05) lalu.(foto: kurniawan)