Korban Tewas Kebakaran Gunung Lawu Bertambah Menjadi 7 Orang

2015-10-19_15.42.28ADAKITANEWS, Magetan – Hingga Senin, (19/10), jumlah korban tewas dalam peristiwa kebakaran hutan kawasan Gunung Lawu bertambah menjadi 7 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Ngawi dan Jakarta.

Kepala Urusan Hubungan Masyarakat Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Lawu Dan sekitarnya, Sulistyorini, mengatakan semua korban sudah dievakuasi dari kawasan hutan lindung yang terbakar. Para korban sudah dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Sayidiman, Kabupaten Magetan. “Semuanya sudah kita evakuasi ke RSUD, termasuk korban luka yang masih hidup,” ujarnya, Senin, (19/10).

Ketujuh korban tewas itu, 4 orang berasal dari Kabupaten Ngawi, yakni Rofi Sumarwan,45, dan anaknya Nanang Setyo Utomo,16, Rita,21, dan Awang Feri,25. Sedang 3 oang berasal dari Jakarta, bernama Joko Prayitno,30, Kartini,26, dan Aris,21, asal Kebun Jeruk Jakarta.

Sebagian keluarga korban sudah tiba di rumah sakit, namun sebagian lagi masih dalam perjalanan. Selain korban meninggal ada dua korban luka bakar yakni Novi,15, anak Marwan dan Eko Nurhadi,34, keduanya warga Kabupaten Ngawi. Novi saat ini dirujuk ke RSUD Solo sedangkan Eko dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Sulisyorini mengatakan tim pencari dan penyelamat masih melakukan penyisiran di kawasan hutan Gunung Lawu. Mereka berupaya memadamkan api yang membakar hutan lindung dan mencari pendaki yang terjebak kebakaran hutan. (UK)

Keterangan Gambar: Sejumlah jasad korban kebakaran berada di kamar mayat RSUD dr Sayidiman Kabupaten Magetan, untuk diotopsi

Recommended For You