2015-07-11_19.59.40

ADAKITANEWS, Blitar – Terkait aksi demo memerangi bahaya laten Partai Komunis Indonesia (PKI) baru beberapa waktu lalu, ditanggapi serius Korem 081/DSJ Madiun dan Yonif 511 Blitar. Keduai institusi itu meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati terkait laten komunis.

Ditemui usai menghadiri Safari Ramadhan Yonif 511, Komandan Korem 081/DSJ Madiun Kolonel Czi M.Reza Utama, mengatakan untuk isu tentang komunisme pihaknya akan terus melakukan pemantauan. Menurut Kolonel M.Reza Utama, Komunis adalah bahaya laten yang sampai kapanpun bisa muncul kembali.

“Kami dari  TNI akan terus memantau perkembangan seputar kemungkinan munculnya kembali bahaya laten Komunis. Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu Komunisme yang belum jelas asal muasalnya,” kata Kolonel Czi M.Reza Utama.

Kolonel Czi M.Reza Utama menambahkan bahwa pihaknya akan terus memonitoring pergerakan ormas dan organisasi yang beridiologi Komunisme. Kolonel M.Reza Utama menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu seputar Komunisme.

Sebagaimana diketahui, sejumlah ormas di Blitar melakukan aksi menolak kembalinya PKI dan Komunisme. Dalam aksi yang diadakan di bundaran patung koi Kota Blitar pada (1/7) lalu, sejumlah ormas dan massa aksi menginjak-injak dan membakar bendera PKI serta mengecam keberadaan sejumlah kelompok di Blitar yang model gerakannya disinyalir sebagai Neo PKI. (wir/jati)

Keterangan foto : Komandan Korem 081 sampaikan himbauan akan bahaya laten PKI Baru