2015-08-02_17.23.40

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Komando Resort Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya (Korem 082/CPYJ) menggelar Turnamen Sepak bola U – 21 Danrem Cup 2015. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 70.

Turmanen sepakbola U-21 yang dibagi dua Group ini diikuti oleh delapan  Tim. Group 1 berlangsung di Lamongan, sedangkan Group 2 berlangsung di Kediri, Sabtu tanggal 1 Agustus 2015. Sehubungan Stadion Brawijaya sementara waktu masih dipakai event lain, Mabrigif 16/WY menjadi tempat yang representatif guna melangsungkan tournamen ini.

Agar jalannya pertandingan sesuai dengan Statuta PSSI maupun Statuta AFC/FIFA yang berlaku, Letkol Inf Purnomosidi selaku Tuan Rumah Group 2 mengintruksikan seluruh jajaran Kodim 0809 untuk selalu berkoordinasi dengan Pihak PSSI Kota Kediri. Selain mematuhi statuta, koordinasi ini dilakukan agar pemain dapat merasakan atmosfir sepakbola yang sesungguhnya.

Pada pertandingan tersebut hadir Kasi Pers Korem 082/CPYJ Letkol Inf Muharto, Kasdim 0809 Mayor Suko Edi Winarto, Pasi Ter Kodim 0809 Kapten Inf Suliyono, Pasi Pers Kodim 0809 Kapten Inf Yanis Prasetyo, Pasi Log Kodim 0809 Kapten Czi Kustoyo dan Pasi Ops Kodim 0809 Kapten Arm Nursolikin.

Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari PSSI Kota Kediri dan PSSI Kabupaten Kediri.  “Event ini menjadi bukti kedekatan TNI dengan Rakyat. Jadi TNI tidak hanya memikirkan Pertahanan saja tetapi juga memikirkan masa depan anak bangsa,” ujar Suharto Sekretaris PSSI Kota Kediri

Sementara itu, Pimpinan PSSI Kota Kediri Arif Muladi mengucapkan terima kasih kepada TNI yang turut membantu pembinaan generasi muda guna mengurangi atau menghilangkan kecenderungan negatif anak muda. “Ini apresiasi positif dari PSSI untuk generasi muda agar terhindar dari Narkoba, Miras, Perjudian dan Kenakalan Remaja lainnya,” ujarnya

Barnadi, Tokoh sepak bola Kota Kediri yang berperan besar di era keemasan Persik Kediri berlaga di Kompetisi Nasional mengapresiasi positif peran TNI. ”Sudah seharusnya potensi – potenisi generasi muda dapat disalurkan melalui olahraga, khususnya sepakbola, sehingga kelak dikemudian hari, bibit baru yang lebih baik dari hari ini, mampu mengantarkan Indonesia berprestasi di Event Internasional,” ujarnya.(zay)

Keterangan Gambar : Kompetisi turnamen sepakbola U 21  di Lapangan Brigif Kediri