ADAKITANEWS, Kota Madiun – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata belum berpaling sepenuhnya dari Kota Madiun. Buktinya dalam waktu dekat, yakni sekitar bulan November KPK akan melakukan survey integritas di Pemerintahan Kota Madiun.

Untuk mejalankan survey, KPK akan menggandeng Badan pusat Statistik (BPS). “survey tersebut memang akan kita laksanakan, namun prosedurnya seperti apa kita belum jelas,” ujar Firman Bastian, kepala BPS Kota Madiun, Selasa (17/10).

Ia mengatakan, sasaran survey integritas yang akan diselenggarakan KPK dan BPS tersebut adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Madiun. Namun saat disinggung keterkaitan survey dengan kasus hukum yang menimpa mantan Walikota Madiun Bambang Irianto, Firman Bastian membantahnya. “tidak ada sagkut pautnya,”jawabnya singkat.

Di Propinsi Jawa Timur kata Firman Bastian, nantinya akan ada dua tempat yang akan disurvey yaitu Pemerintah Propinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Madiun. Untuk kebutuhan survey itu, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk menyiapkan petugas yang baik serta kredibel. Bahkan direncanakan pada minggu depan ini petugas yang terpilih tersebut akan mendapatkan pembekalan di Jakarta.

Terpisah, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto megaku tidak keberatan terhadap survey yang akan dilakukan KPK dan BPS tersebut. “Saya buka pintu seluas – luasnya, silahkan mana OPD yang akan diperiksa,” jelas Walikota.

Sugeng mengatakan, pihaknya juga ingin megetahui kualitas Pemerintah Kota Madiun. “Bagi kami (Pemkot Madiun – red) justru merupakan sebuah kebangaan, karena dengan hasil nilai apapun nantinya, tentunya akan dijadikan tolak ukur bagi OPD untuk pembenahan, maupun untuk menkreasi dan berinovasi sebatas dalam aturan yang sudah ada,” lanjutnya. (bud)

Keternagan Gambar : Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto di dampingi Sekda Kota Madiun Maidi, menjawab pertanyaan mesia terkait KPK dan BPS. ( Foto Budiyanto)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171017-WA0004-768x1024.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/IMG-20171017-WA0004-150x150.jpgREDAKSIDaerahbps,kpk,Survey
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata belum berpaling sepenuhnya dari Kota Madiun. Buktinya dalam waktu dekat, yakni sekitar bulan November KPK akan melakukan survey integritas di Pemerintahan Kota Madiun. Untuk mejalankan survey, KPK akan menggandeng Badan pusat Statistik (BPS). 'survey tersebut memang akan kita laksanakan, namun prosedurnya...