ADAKITANEWS, Blitar – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik Kabupaten Blitar, Nikmatus Sholihah mengatakan, materi untuk Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) sudah disetujui KPU Jawa Timur (Jatim) dan pasangan calon, pada Selasa (27/02) lalu. Namun terkait materi APK dan APS untuk Kabupaten Blitar, masih menggu instruksi resmi dari KPU Jatim.

“Materi untuk APK dan APS sudah disetujui. Jadi kini kita tinggal menunggu instruksi resmi dari KPU Jatim,” kata Nikmatus, Sabtu (10/03).

Lebih lanjut Nikmah mengaku, untuk saat ini pihaknya sudah mulai melaksanakan penyusunan materi untuk pengadaan APK dan APS yang akan dilakukan dengan sistem lelang melalui Pokja Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Selain itu, pihaknya belum dapat memastikan kapan APK dan APS bisa terpasang.

“Ya tentunya setelah mendapat materi, kan masih harus menunggu proses lelang dan dilanjutkan persetujuan tim paslon tingkat Kabupaten, kemudian pencetakan. Baru setelah itu dapat dilakukan pemasangan,” jelasnya.

Nikmatus menambahkan, untuk APK nantinya akan ada 5 baliho untuk masing-masing paslon di tingkat Kabupaten. 10 umbul-umbul di tingkat Kecamatan untuk masing-masing pasangan calon, serta satu spanduk untuk masing-masing pasangan calon di tingkat desa.

“Kalau untuk APS terdiri dari 6 baliho di tingkat Kabupaten. Spanduk ada 4 jenis, dengan rincian 4 spanduk di tingkat Desa, 8 spanduk di tingkat Kecamatan, dan 24 spanduk tingkat Kabupaten,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Nikmatus Sholihah, Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik Kabupaten Blitar.(foto : fathan)