ADAKITANEWS, Jombang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mulai membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Kamis (12/10) hingga Sabtu (21/10) di Kantor KPU Kabupaten Jombang.

Anggota Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Drs M Fatoni mengatakan, bagi warga yang ingin mengikuti tahapan seleksi PPK maupun PPS bisa mengambil formulir di kantor KPU atau langsung bisa diambil melalui website resmi KPU.

“Pendaftaran calon anggota PPK dan PPS kita mulai hari ini hingga tanggal 21 Oktober 2017 besok. Formulir pendaftaran bisa didownload di website KPU atau langsung ke kantor KPU,” ungkap M Fatoni, Kamis (12/10).

Untuk jumlah anggota PPK dan PPS, M Fatoni mengatakan bahwa dibutuhkan 105 anggota PPK dan 918 anggota PPS. “Untuk anggota PPK, masing-masing 5 anggota di setiap kecamatan dengan jumlah keseluruhan 21 kecamatan di Kabupaten Jombang. Dan 3 anggota PPS di setiap desa dari jumlah keseluruhan desa di Kabupaten Jombang sejumlah 306 desa,” tuturnya.

Setelah tahapan pendaftaran selesai, lanjut M Fatoni, akan ada tahapan selanjutnya. Tahapan tersebut yakni seleksi administrasi kemudian seleksi secara tertulis kemudian tanggapan dari masyarakat hingga pada seleksi terakhir yaitu wawancara.

“Sesuai jadwal pelaksanaan seleksi calon anggota PPK dan PPS semua tahapan seleksi dimulai pada 22 Oktober 2017. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi pada tanggal 7 November 2017 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, M Fatoni mengatakan bahwa hari ini jumlah pendaftar masih belum terlihat ramai. Meski demikian ia optimis tahun ini akan semakin banyak yang mendaftar. “Di hari pertama ini memang belum terlihat banyak yang mendaftar, tetapi saya yakin setelah ini banyak lagi yang mau mendaftar karena kita sudah lakukan sosialisasi jauh-jauh hari di seluruh wilayah di Kabupaten Jombang,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: Anggota Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Drs M Fatoni.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/121017-ar-jombang-kpu-2-1024x685.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/121017-ar-jombang-kpu-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,jombang,kpu,ppk,pps
ADAKITANEWS, Jombang - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang mulai membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Kamis (12/10) hingga Sabtu (21/10) di Kantor KPU Kabupaten Jombang. Anggota Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Drs M...