KPU Kab Kediri Mulai Sosialisasi ke Parpol

Kediri(adakitanews.com)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri akan melakukan verifikasi data administrasi Partai Politik (Parpol) peserta calon Pemilu 2024. Hal itu akan memudahkan penyelenggara pemilu menjalani tahapan tersebut.

Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana mengatakan tahapan Pemilu dimulai, KPU Kabupaten Kediri akan mulai sosialisasi ke Parpol.

“Dalam jangka dekat ini akan ada verifikasi parpol, sudah disiapkan rencana bersilaturahmi ke mereka untuk menginformasikan bahwa tahapan telah dimulai,” jelas Eka Wisnu Wardhana, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Kamis (23/6/2022).

Adapun parpol tersebut yang telah masuk ke dalam parlemen di Kabupaten Kediri. Dari data yang diberikan terdapat 9 parpol, diantaranya yakni PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Golkar, Partai Amanat Nasional, Demokrat, Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan.

“Sementara kita masih di parpol parlemen dulu, nanti menyebar ke semuanya. Untuk proses pendaftaran kami masih menunggu dari pusat karena berjenjang kemudian akan kita verifikasi pendaftarannya,” paparnya.

Mengenai kesiapan KPU dalam tahapan terdekat ini, Wisnu mengaku sedang menyiapkan peningkatan kapasitas kepada petugas yang bekerja. Dengan harapan, jika sewaktu-waktu tahapan dari pusat itu turun ke Kediri, mereka sudah siap menjalankan.

“Kami akan membentuk gugus tugas yang akan selalu berjaga 24 jam secara bergantian. Ini dilakukan untuk menerima para pendaftar atau stakeholder yang datang ke KPU Kabupaten Kediri,” ungkapnya.(Gar).

Recommended For You